Galih Priatmojo
Reaksi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai timnya ditahan imbang Arsenal dalam laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (4/11/2018). [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool menahan imbang tuan rumah Arsenal 1-1 dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Minggu (4/11/2018). Walau harus berbagi angka, torehan tersebut berhasil membuat The Reds menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen. Namun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp justru uring-uringan, kenapa?

Bertandang ke Emirates Stadium, Liverpool gagal mencuri poin maksimal menghadapi Arsenal. Keunggulan di menit 61 melalui James Milner gagal dipertahankan setelah Arsenal mampu membuat gol penyeimbang melalui Alexandre Lacazette jelang bubaran.

Gagal memetik hasil sempurna membuat juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp naik pitam. Mantan pelatih Borrusia Dortmund ini uring-uringan, padahal walau hanya memetik satu poin, Liverpool nyatanya mampu melesengserkan pemuncak klasemen sementara Manchester City.

Baca Juga:
Cetak Gol ke Gawang Bournemouth, Martial Ciptakan Catatan Apik

Setelah diusut, ternyata penyebab Klopp uring-uringan lantaran gol Sadio Mane di babak pertama yang dianulir wasit. Ya, penyerang asal Senegal itu memang berhasil menceploskan bola ke jala Arsenal, sayang wasit menganulirnya lantaran Mane dianggap sudah offside. Klopp yang melihatnya dari pinggir lapangan pun punya argumen berbeda dengan wasit yang menyebut bahwa gol itu tak berbau offside.

Mohamed Salah terlibat duel perebutan bola dengan bek Arsenal, Sead Kolasinac pada 3 November 2018 (Ian Kington/AFP)

Selain soal gol Mane itu, Klopp juga menyorot pertahanan anak asuhnya hingga gagal memaksimalkan sejumlah peluang termasuk kesempatan emas yang didapat Virgil van Dijk jelang turun minum.

''Kami mencetak gol yang sebenarnya tidak offside dan Virgil punya dua peluang untuk cetak gol yang gagal dimaksimalkan. Saya tidak senang dengan bagaimana kami bertahan di babak pertama. Itu bukan yang saya inginkan. Tapi kami sangat luar biasa dalam serangan balik,'' ungkap Klopp seperti dikutip BBC Sport.

Baca Juga:
Pencapaian Fantastis Cristiano Ronaldo di Jersey 400 Juventus

Di sisi lain, Klopp tetap mengapresiasi atas hasil yang didapat anak asuhnya. Satu poin di kandang Arsenal membuat Liverpool kini mengantongi 27 poin. Meski hanya terpaut satu poin dari Manchester City, setidaknya itu bisa membuat Liverpool sukses mengkudeta pemuncak klasemen Liga Primer Inggris.

''Itu adalah poin yang berharga bagaimanapun dan kami bisa mengambilnya. Satu poin dari Arsenal bukan sesuatu yang buruk. Meskipun kami seharusnya bisa menang. Karena kami memiliki peluang yang besar,'' tukasnya.

Baca Juga:
Liverpool Ditahan Imbang Arsenal, Performa Mohamed Salah Dikritik

Load More