Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata
Cristiano Ronaldo mendapat jersey khusus dengan nomor punggung 400 sebelum laga melawan Cagliari pada 3 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mendapat jersey khusus dengan nomor punggung 400 sebelum laga melawan Cagliari. Adapun jersey dengan angka 400 tersebut mempunyai arti pencapain fantastis yang telah diraih Ronaldo di sepanjang kariernya.

Pada laga giornata ke-11 Serie A yang mempertemukan Juventus dengan Cagliari pada Sabtu (3/11/2018). Ada momen istimewa yang didapat oleh Cristiano Ronaldo sebelum laga dimulai.

Ronaldo diberikan jersey khusus dengan nomor punggung 400 oleh presiden Juventus, Andrea Agnelli. Jersey tersebut bukan lah jersey biasa, jersey pemberian presiden klub tersebut mempunyai arti khusus bagi pemain berusia 33 tahun itu.

Baca Juga:
Liverpool Ditahan Imbang Arsenal, Performa Mohamed Salah Dikritik

Angka 400 itu mempunyai arti pencapaian fantastis yang telah diraih Ronaldo disepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Cristiano Ronaldo mendapat jersey khusus dengan nomor punggung 400 sebelum laga melawan Cagliari pada 3 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Jersey khusus dengan nomor punggung 400 itu menunjukkan jumlah gol yang telah dicetak Ronaldo disepanjang kariernya di liga. Dalam sejarah lima liga top Eropa, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 400 gol di ajang liga domestik

Adapaun jumlah 400 gol tersebut diciptakan Ronaldo bersama klub yang pernah ia bela, yakni Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

Baca Juga:
Vennard Hutabarat Bawa Perbanas Jakarta Juara MUFT 2018

 

Berdasarkan akun twitter @Sporf, saat masih membela Manchester United pada musim 2003 sampai 2009, Ronaldo telah mencetak 84 gol dari 196 penampilannya bersama Setan Merah.

Kemudian ketika kapten Portugal itu berlabuh ke Real Madrid di tahun 2009 hingga 2018, Ronaldo menorehkan 311 gol dari 292 penampilannya bersama Los Blancos.

Baca Juga:
Kalahkan Bhayangkara FC, Persib Gusur Persija di Papan Atas

Kini Ronaldo yang memulai debutnya bersama Juventus di musim ini, CR7 telah mengoleksi 7 gol dari 11 penampilannya di Serie A. Jika dijumlahkan, Ronaldo telah mengumpulkan 402 gol dari 499 penampilan yang ia lakoni di ajang liga domestik.

Load More