Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Neymar merayakan golnya ke gawang Lille bersama Kylian Mbappe pada 2 November 2018 (Geoffroy Van Der Hasselt/AFP)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain menciptakan rekor usia melibas Lille pada laga lanjutan Ligue 1 pada Sabtu (3/11/2018) dini hari WIB. Kemenangan 2-1 atas Lille itu kini membuat PSG menciptakan rekor dengan start terbaik di lima liga terbaik Eropa.

Adapun kemenangan tersebut awalnya tidak didapat dengan mudah oleh anak asuh Thomas Tuchel. Mereka sempat kesusahan membobol gawang Lille sampai menit ke-70 sebelum Kylian Mbappe mencetak gol pembuka untuk PSG.

Gol tambahan Les Parisiens kemudian ditambah oleh Neymar pada menit 84. Sementara gol balasan Lille diciptakan oleh Nicolas Pepe lewat titik putih di masa injury time.

Baca Juga:
Daftar 16 Pemain Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2018

Kemenangan atas Lille itu merupakan kemenangan ke-12 PSG yang diraih secara beruntun di Ligue 1 dalam 12 pekan yang telah bergulir di Liga tertinggi Prancis tersebut.

Pencapaian itu juga membuat PSG sekaligus menciptakan rekor dengan start terbaik di lima liga terbaik Eropa. PSG melampaui rekor milik Tottenham Hotspur sebelumnya yang menciptakan rekor kemenangan di 11 laga beruntun di Liga Primer pada musim 1960/61.

Hasil itu juga membuat PSG semakin kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan mengumpulkan 26 poin. Lille yang berada di urutan kedua terpaut 11 poin dengan klub kaya raya Prancis tersebut.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Dibui, Timnas Indonesia Panggil Andik Vermansah

Terhitung PSG sudah menjalani 16 pertandingan di semua kompetisi dengan memperoleh hasil 14 kali kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. PSG hanya mengalami kekalahan sekali dari Liverpool saat laga pertama di babak grup Liga Champions.

Pada laga selanjutnya, PSG akan bertandang ke markas Napoli pada laga matchday keempat Liga Champions. Pada laga sebelumnya yang di gelar di Paris, PSG bermain imbang 2-2 dengan Napoli.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Waspadai Catatan Impresif Arsenal

Load More