Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Vinicius Junior vs UD Melilla. (Jorge Guerrero/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari, memberikan pujian khusus untuk penampilan Vinicius Junior kontra UD Melilla pada leg pertama 32 besar Copa del Rey, di Stadion Alvarez Claro, Melilla, Rabu (31/10/2018). Pada laga tersebut, Vinicius tampil selama 90 menit penuh.

Vinicius tampil sebagai starter ketika Real Madrid menang 4-0 atas UD Melilla. Meski tak mencetak gol, pemain 18 tahun berkontribusi atas proses terjadinya gol dari Marco Asensio pada menit ke-45+1 dan Alvaro Odriozola (79'). Sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Karim Benzema (28') dan Cristo (90+2').

Vinicius Junior vs UD Melilla. (Jorge Guerrero/AFP).

''Dia bermain 90 menit, dia memiliki talenta yang bagus dan baru saja bergabung. Saat ini dia tinggal di negara baru, membutuhkan adaptasi dengan gaya permainan sepak bola dan satu dunia seperti Real Madrid,'' kata Santiago Solari di laman resmi Real Madrid.

Baca Juga:
Sudah Tua, Luis Suarez Punya Permintaan untuk Barcelona

''Kita semua melihat talentanya, tetapi dalam sepak bola ada banyak hal lain. Saya senang dengan tim secara keseluruhan karena mereka bekerja keras,'' lanjutnya.

Vinicius Junior diboyong Real Madrid dari Flamengo pada 23 Mei 2017 dengan banderol fantastis, yakni 46 juta euro (Rp 810 miliar). Namun, ia baru diresmikan Los Blancos pada 20 Juli 2018, setelah umurnya menginjak 18 tahun.

Hanya saja, karier pemain asal Brasil itu tak berjalan manis di Real Madrid. Di bawah arahan Julen Lopetegui, ia tak pernah bermain di skuat utama dan bahkan dilempar ke Real Madrid II di Segunda B. Di sana, Vinicius bermain dalam lima laga dan mencetak empat gol.

Baca Juga:
Pep Guardiola Khawatir dengan Kondisi Kevin De Bruyne

Load More