Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Bek Juventus, Giorgio Chiellini memegang trofi Coppa Italia (9/5) [Isabella Bonotto/AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa Giorgio Chiellini cocok jadi dosen di Universitas Harvard karena kepiawaiannya dalam bertahan. Setelah sekitar dua minggu berlalu, bek sekaligus kapten Juventus itu pun akhirnya buka suara.

Chiellini tampil mengesankan ketika Juventus memetik kemenangan 1-0 atas Manchester United pada laga lanjutan Liga Champions di Old Trafford, Rabu (24/10/2018). Duetnya bersama Leonardo Bonucci membuat lini serang Setan Merah tak berkutik.

Ketangguhan duet Chiellini dan Bonucci pun mendapat respon positif dari Jose Mourinho. Menurut pelatih asal Portugal itu, kedua pemain itu harus pergi Universitas Harvard untuk membagikan ilmu bertahan.

Baca Juga:
Si Kembar Bagus Kahfi & Bagas Kaffa Gabung Barito Putera

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci saat melawan Monaco di semifinal Liga Champions pada 3 Mei 2017 (Franck Fife/AFP)

Mengetahui pujian tersebut, Chiellini mengaku dirinya memang memiliki keinginan untuk pergi ke Universitas Harvard. Hanya saja bukan sebagai pengajar teknik bertahan, melainkan mengejar gelar magister ekonomi.

''Saya ke Harvard? Ya, saya ingin pergi ke sana, tetapi untuk meraih gelar master ekonomi, bukan belajar pertahanan,'' kata Chiellini sambil tertawa kepada La Gazzetta dello Sport.

Seperti diketahui, bek 34 tahun itu merupakan pesepak bola yang peduli dengan pendidikan. Dirinya kini tercatat sebagai sarjana ekonomi di Universitas Turin, Italia. Oleh sebab itu, wajar kiranya andai Chiellini ingin pergi ke Universitas Harvard untuk mengejar gelar S2 di bidang ekonomi.

Baca Juga:
Tidak Ada Nama Ramos, Ini 3 Bek Terbaik Menurut Dejan Lovren

Load More