Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Sebelum laga, pemain dari kedua tim berdoa untuk insiden jatuhnya helikopter yang menewaskan pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Pada laga Tottenham Hotspur kontra Manchester City yang berlangsung di Stadion Wembley, terdapat pemandangan yang tak biasa. Tulisan dukungan kepada korban gempa Palu dan Tsunami yang menimpa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah terpampang di papan iklan di markas milik Tottenham tersebut.

Laga penutup pekan ke-10 Liga Primer itu yang mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Mancehster City pada Selasa (30/10/2018) dini hari WIB, The Citizens berhasil menaklukkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Adalah Riyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan pada laga tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-6. Gol tunggalnya itu membawa Manchester City mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Primer.

Baca Juga:
Ini Keinginan Terakhir Suporter Timnas Indonesia Korban Lion Air

Selain menyajikan laga sengit, duel yang berlangsung di Stadion Wembley itu juga terlihat pemandangan yang tidak biasa. Berdasarkan akun Twitter @TidurJalan, terlihat tulisan dukungan untuk korban gempa dan tsunami yang menimpa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah yang terjadi di akhir bulan Septembe lalu.

Adapun bentuk dukungan itu berupa tulisan dalam bahasa Indonesia yang bertuliskan,

''Kami bersama Palu dan Donggala. Indonesia bangkit," bunyi tulisan di papan iklan yang berada di Stadion Wembley.

Baca Juga:
Andri Syahputra Kirim Doa untuk Korban Lion Air JT 610

Dukungan memang terus mengalir kepada korban gempa Palu dan Tsunami yang menimpa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Hingga kini Palu dan Donggala belum pulih sepenuhnya.

Dukungan serupa juga pernah terjadi ketika laga Paris Sanit-Germain (PSG) versus Olympique Lyon dalam lanjutan Ligue 1 musim 2018/2019 di Parc des Princes, Minggu (7/10/2018).

Pada saat itu di papan iklan di stadion Parc des Princes menuliskan tulisan dukungan kepada korban gempa dan tsunami yang menimpa Palu-Donggala dengan tulisan yang bertuliskan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang berbunyi, Tetap Kuat Indonesia dan Stay Strong Indonesia.

Baca Juga:
Simpati Guardiola Kepada Lopetegui: Kalau Tak Menang, Ya Pecat!

Load More