Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Empat bulan lalu tepatnya jelang perhelatan Piala Dunia 2018, kabar mengejutkan datang dari Timnas Spanyol. Sang pelatih, Julen Lopetegui mendadak dipecat setelah ketahuan 'dibajak' Real Madrid sebagai suksesor Zinedine Zidane. Seperti dikutip dari Express, Lopetegui pun sempat menangis di Santiago Bernabeu saat memberikan sambutan seusai resmi menukangi Los Blancos. Namun, tangisan bahagia itu kini pudar setelah Real Madrid memutuskan untuk memecatnya setelah Sergio Ramos dkk mengalami hari-hari yang buruk di liga. 

Julen Lopetegui secara resmi telah dipecat oleh Real Madrid setelah laga El Clasico usai pada Minggu (28/10/2018). Posisinya pun dikabarkan akan digantikan sementara oleh pelatih tim B Los Blancos, Santiago Solari.

Sebelumnya, kabar pemecatan Julen Lopetegui sebagai pelatih di Real Madrid memang sudah sering diberitakan. Kabar tersebut ramai diberitakan menyusul performa Los Blancos yang menurun secara drastis di awal musim 2018/19.

Baca Juga:
Sepupu Atlet Peraih Perak Asian Games Jadi Korban Lion Air JT 610

Kabar pemecatan itu pun semakin gencar bergema bahwa nasib pelatih asal Spanyol itu akan ditentukan seusai laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid beberapa hari lalu.

Hasilnya, Real Madrid kalah telak dari Barcelona dengan skor 5-1 pada laga yang digelar di Camp Nou tersebut. Kekalahan itu pun membuat Real Madrid melengkapi kegagalan meraih kemenangan di lima laga terakhirnya di La Liga.

Deretan hasil buruk itu akhirnya membuat Real Madrid terlempar ke posisi 9 dalam klasemen La Liga dengan mengumpulkan 14 poin dari 10 laga yang telah dilakoninya.

Baca Juga:
Bantai Perseru, Sriwijaya FC Keluar dari Zona Degradasi

Melihat deretan kekalahan tersebut, tak heran jika petinggi Real Madrid memutuskan kerja sama dengan Julen Lopetegui. Keputusan Los Blancos untuk memecat Lopetegui diumumkan lewat situs resminya.

''Rapat dewan direksi Real Madrid hari ini, 29 Oktober 2018 telah menyepakati pembatalan kontrak Julen Lopetegui dengan klub. Keputusan ini, diadaptasi dari tanggung jawab level tertinggi, mengincar perubahan dinamika di tim utama, ketika semua target musim ini masih bisa diraih,'' bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

''Klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan seluruh tim tekniknya atas upaya dan kerja mereka, dan mendoakan yang terbaik dalam karier profesional mereka. Posisinya sementara akan digantikan oleh Santiago Solari, yang akan memimpin tim utama latihan pada besok Selasa,'' lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga:
Andri Syahputra Pamer Foto Qatar U-19 yang Lolos ke Piala Dunia

Load More