Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Lazio vs Inter Milan. (AFP).

Bolatimes.com - Pekan ke-10 Serie A Italia musim 2018/2019 mempertemukan duel tim papan atas antara Lazio versus Inter Milan, Selasa (30/10/2018). Saat ini kedua tim tersebut menghuni papan atas klasemen sementara.

Lazio mengawali musim cukup mengesankan dengan bertengger di peringkat empat klasemen sementara berkat koleksi 18 poin. Sementara Inter Milan berada di posisi ketiga, unggul satu poin dari calon lawan.

Menjamu Inter Milan, Lazio memiliki modal bagus setelah menyapu bersih tiga laga di semua kompetisi dengan kemenangan. Skuat berjuluk Biancocelesti mengalahkan Fiorentina (1-0), Parma (2-0), dan Marseille (3-2) di Liga Europa.

Baca Juga:
Mantan Miss Universe Thailand Tewas Bersama Bos Leicester City

Sementara Inter Milan, pasukan Luciano Spalleti dipaska menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Barcelona pada fase grup Liga Champions. Namun perlu diperhatikan, Mauro Icardi cs tak terkalah dalam tujuh laga sebelumnya di semua ajang, termasuk permalukan AC Milan dalam derbi Della Madonnina.

Duel antara Lazio vs Inter Milan diprediksi akan berlangsung menarik demi bertahan di papan atas klasemen sementara. Menjelang laga tersebut, berikut Bolatimes.com merangkum deretan fakta menarik yang menjadi latar belakang pertandingan.

1. Lazio tak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir melawan Inter Milan di Serie A. Hasil terbaik yakni satu hasil imbang dan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga:
Yakin McGregor Kalah, Legenda MMA Ini Bertaruh Rumah dan Mobil

2. Dalam dua duel terbaru di kandang, Lazio selalu kalah dari Inter Milan dan kebobolan tiga gol pada laga lanjutan Serie A. Pada musim 2016/2017, Lazio kalah 1-3 dan 2-3 pada musim berikutnya.

3. Lazio dan Inter Milan berbagai kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir di Stadion Olimpico. Tak ada hasil imbang, keduanya sama-sama mengemas lima kemenangan.

4. Lazio dan Inter Milan sama-sama mencetak 13 gol dalam sembilan laga di Serie A musim ini. Namun, pertahanan skuat Nerazurri lebih bagus dengan hanya kemasukan enam gol daripada Lazio yang sudah kebobolan sembilan gol.

Baca Juga:
3 Fakta Bos Leicester City, Rekan Bisnis Orang Indonesia

5. Lazio sukses memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di Serie A. Kekalahan satu-satunya diraih ketika ditekuk 1-3 dalam derbi kontra AS Roma. Sementara itu, Inter Milan sukses meraih tujuh kemenangan beruntun sebelum akhirnya tumbang 0-2 dari Barcelona di Liga Champions.

Load More