Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Alm pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha. (Christophe Archambault/AFP).

Bolatimes.com - Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, dipastikan meninggal dalam kecelakaan helikopter, Sabtu (27/10/2018) di sekitar Stadion King Power. Helikopter tersebut diduga mengalami kerusakan rotor belakangnya yang membuatnya terjatuh dan terbakar hebat.

Berselang beberapa jam, Leicester City mengonfirmasi jika sang pemilik telah menjadi salah satu korban dalam peristiwa tersebut.

Rilis Leicester City atas tragedi jatuhnya helikoter sang pemilik. (Twitter/@LCFC).

Vichai Srivaddhanaprabha sendiri mengambil alih Leicester City sejak 2011 ketika The Foxes masih berlaga di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris. Namun, hanya dalam kurun waktu lima tahun, Leicester City sukses menjelma sebagai tim yang patut di segani di Inggris.

Baca Juga:
Kapten Timnas Indonesia U-23 Diduga Berada di Pesawat Lion JT 610

Sentuhan Vichai Srivaddhanaprabha membuat Leicester City naik kasta ke Liga Primer Inggris pada musim 2013/2014. Hanya butuh dua musim setelah promosi, The Foxes sukses menjuarai Liga Primer Inggris.

Berikut Bolatimes.com merangkum tiga fakta menarik dari Vichai Srivaddhanaprabha, pemilik Leicester City yang tewas karena kecelakan helikopter.

1. Vichai Srivaddhanaprabha merupakan rekan bisnis dari pengusaha asal Indonesia

Baca Juga:
Seperti Lion Air JT 610, Ini 3 Kecelakan Pesawat Klub Sepak Bola

Mantan pemilik saham di Leicester City, Imam Arif (kiri). (Dok FourFourTwo).

Indonesia pernah meninggalkan jejak di Leicester City. Pada 2010, pengusaha asal Indonesia, Iman Arif, melalui Cronus Sports Managament, memiliki saham sebesar 20 persen. Leicester City kala itu masih bermain di Divisi Championship.

Namun, pada 2011, Imam menjual saham minoritas itu kepada Vichai dan Aiyawatt Raksriaksorn dari Asian Football Investment (AFI) yang memang telah menguasai saham mayoritas.

2. Gemar main polo

Baca Juga:
Ini Alasan Liliyana Natsir Selalu Kangen Berlaga di Prancis Open

Ilustrasi olahraga Polo. (Youtube.com).

Meski Vichai Srivaddhanaprabha menjadi pemilik klub sepak bola, pengusaha asal Thailand tersebut adalah pemain polo yang rajin. Ia pun memiliki VR Polo Club di Bangkok. Selain itu, Vichai Srivaddhanaprabha diketahui sempat menjadi presiden Ham Polo Club di London dari 2008 hingga 2012.

3. Orang paling kaya kelima di Thailand

Vichai Srivaddhanaprabha. (Oli Scarff/AFP).

Dilansir dari Forbes, Senin (29/10/2018), Vichai Srivaddhanaprabha masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Thailand dan dirinya berada di urutan kelima. Secara keseluruhan Vichai Srivaddhanaprabha memiliki kekayaan bersih sebesar 4,9 miliar dolar atau sekitar Rp59,35 triliun.

Baca Juga:
Alasan Indra Sjafri Telat Masukkan Todd saat Kontra Jepang

Load More