Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Burnley pada 28 Oktober 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Sebanyak sembilan laga di pekan ke-10 Liga Primer Inggris sudah selesai dihelat. Sembilan laga itu pun menyajikan laga sengit dan beberapa klub besar memetik kemenangan di pekan ke-10 ini. Di antaranya adalah Liverpool yang menekuk Cardiff dan Chelsea yang pesta gol ke gawang Burnley.

Dalam pertandingan pekan ke-10, Liverpool melanjutkan tren kemenangan ketika menjamu Cardiff City di Anfield pada Sabtu (28/10/2018). The Reds menang telak dari Cardiff dengan skor 4-1.

Adapun empat gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh Mohamed Salah (10'), Sadio Mane (66', 87'), dan Xherdan Shakiri (84'). Sementara gol semata wayang Cardiff dicetak oleh Callum Peterson pada menit 77.

Baca Juga:
Dikalahkan Jepang, Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Piala Dunia

Di laga lain, Leicester yang baru dirudung duka seusai sang pemilik Vichai Srivaddhanaprabha tewas dalam kecelakaan helikopter ditahan imbang 1-1 oleh West Ham. Gol Leicester dicetak oleh Wilfred Ndidi pada menit 89' dan gol West Ham diciptakan oleh Fabian Balbuena.

Sementara di pertandingan lainnya, Chelsea pesta gol ketika bertandang ke markas Burnley. The Blues menang telak dengan skor 0-4 tanpa balas. Empat gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Alvaro Morata (22'), Ross Barkley (57'), Willian (62'), dan R. Loftus-Cheek (92').

Kemenangan atas Burnley ini membuat Chelsea mempertahankan kemenangannya dan menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga Primer, seperti Liverpool dan Manchester City.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Dikalahkan Jepang U-19 di Babak Pertama

Kemenangan juga diraih oleh Manchester United di pekan ke-10 ini. Menjamu Everton di Old Trafford, Setan Merah berhasil menang tipis 2-1 dari Everton Lewat gol yang dicetak oleh Paul Pogba (27') dan Anthony Martial (49'). Sementara gol tunggal Everton diciptakan oleh Gylfi Sigurosson (77').

Selanjutnya, hasil imbang didapat Arsenal ketika melakoni laga tandang. The Gunners harus puas bermain imbang 2-2 saat bermain di markas Crystal Palace. Dua gol dari dari Granit Xhaka (51') dan Pierre-Emerick Aubameyang (56') dibalas oleh dua gol Luka Milivojevi lewat titik putih (46', 83').

Berikut hasil lengkap Liga Primer pekan ke-10:

Baca Juga:
Hajar Thailand, Timnas Qatar Lolos ke Piala Dunia

Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton Wanderers (1-0)

Fulham vs AFC Bournemouth (0-3)

Liverpool vs Cardiff City (4-1)

Baca Juga:
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19, Egy Cadangan

Southampton vs Newcastle United (0-0)

Watford vs Huddersfield Town (3-0)

Leicester City vs West Ham United (1-1)

Burnley vs Chelsea (0-4)

Crystal Palace vs Arsenal (2-2)

Manchester United vs Everton (2-1)

Klasemen sementara Liga Primer di pekan ke-10:

Klasemen sementara Liga Primer di pekan ke-10 (Sumber: Soccerway)

 

Load More