Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Reaksi gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (kanan) dan kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (kanan) saat pertemuannya di Serie A pada 22 September 2018 (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Kiper keturunan Indonesia yang kini meniti karier di Serie A bersama Sampdoria, Emil Audero Mulyadi berhasil memimpin daftar kiper dengan catatan cleansheet atau tak mengalami kebobolan paling banyak di salah satu liga top Eropa yakni Serie A musim ini.

Torehan apik itu diapat Emil Audero setelah sukses menjaga gawangnya tak kebobolan saat bermain imbang tanpa gol melawan Sassuolo di pekan ke-9 Serie A pada Senin (22/10/2018).

Dengan cleansheet pada laga melawan Sassuolo, Emil menambah catatan cleansheet-nya di Seria A sebanyak lima cleansheet. Torehan itu membuat Emil menjadi kiper dengan jumlah cleansheet terbanyak di Serie A. Jumlah tersebut mengalahkan catatan kiper hebat yang bermain di kasta tertinggi negeri pizza tersebut.

Baca Juga:
Tampil Apik Lawan Leicester, Ozil Pecahkan Rekor di Liga Primer

Adapun catatan lima laga tanpa kebobolan itu didapat Emil Audero kala bersua dengan Napoli (3-0), Frosinone (0-5), Cagliari (0-0), Atlanta (0-1), dan terakhir Sassuolo (0-0).

Berdasarkan catatan Whoscored, Emil Audero kini unggul dari kiper-kiper hebat Serie A, yakni Samir Handanovic (Inter Milan) atau Wojciech Szczesny (Juventus).

Selain menorehkan catatan cleansheet terbanyak, kiper berusia 21 tahun itu juga mempertahankan Sampdoria sebagai tim dengan jumlah kemasukan gol paling sedikit di Serie A musim ini. Sejauh ini hingga pekan ke-9, Sampdoria baru kebobolan empat kali.

Baca Juga:
MU vs Juventus: Laga Sulit Penuh Kenangan Bagi Ronaldo

Sebelumnya, Emil Audero juga menciptakan prestasi yang luar biasa, bukan di Serie A, melainkan di Eropa. Kiper kelahiran Mataram itu menjadi kiper dengan persentase penyelamatan terbaik di Eropa dengan jumlah 87,5 persen.

Jumlah tersebut mengalahkan kiper-kiper hebat di liga top Eropa seperti Hugo Lloris, Alisson Becker, hingga seniornya di Juventus dulu, Gianluigi Buffon.

Baca Juga:
Vietnam U-19 Tersingkir dari Piala Asia U-19 2018

Load More