Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memberikan arahan pada pemainnya saat melawan Inter Milan di Stadion Giussepe Meaza, Milan, Senin (22/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - AC Milan terpaksa menelan kekalahan atas rival sekota Inter Milan karena blunder yang dilakukan oleh kiper Gianluigi Donnarumma pada detik akhir pertandingan. Walau begitu, Gennaro Gattuso selaku pelatih enggan menyalahkan kekalahan tim untuk satu pemain saja.

Pertandingan bertajuk Derby Della Madonnina tersebut berlangsung seru sejak peluit panjang dibunyikan. Bahkan, skor 0-0 bertahan hingga 90 menit.

Namun, nahas bagi Donnarumma yang melalukan kesalahan pada injury time. Kiper 19 tahun tersebut salah dalam membaca umpan silang dari Matias Vecino yang akhirnya mampu dimanfaatkan Mauro Icardi untuk mencetak gol. Gol pemain asal Argentina itu sekaligus memastikan kemenangan 1-0 Inter Milan atas AC Milan.

Baca Juga:
Radja Nainggolan Jadi Korban Derby Della Madonnina

Inter Milan vs AC Milan. (Marco Bartorello/AFP).

Terkait insiden tersebut, Gennaro Gattuso enggan menjadikan Donnarumma sebagai kambing hitam kekalahan AC Milan di Derby Della Madonnina. Ia melihat kekalahan ini sebagai hasil buruk bersama.

''Saya tidak ingin menunjuk satu orang. Ada banyak kesalahan dari semuanya di sisi pertahanan, seperti Ignazio Abate yang jatuh terlalu cepat untuk menghalau operan. [Mateo] Muscahio juga salah membaca umpan silang,'' kata Gennaro Gattuso seperti yang dikutip dari Football Italia.

''Kami kalah bersama-sama, bukan hanya karena Donarumma. Kami kalah karena tidak bermain dengan keberanian yang tepat, dan kebobolan gol yang naif,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Luis Milla Pamit dan Ungkap Borok Pengurus PSSI

Kekalahan tersebut membuat torehan tiga kemenangan beruntun AC Milan harus terhenti. Selain itu, Gonzalo Higuain dan kolega pun kini semakin tercecer di posisi 12 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 12 poin dari delapan pertandingan.

Load More