Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Inter Milan vs AC Milan. (Marco Bartorello/AFP).

Bolatimes.com - Pekan kesembilan Serie A Italia musim 2018/19 telah ditutup dengan pertandingan panas bertajuk derbi Della Madonnina antara Inter Milan versus AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dinihari WIB. Laga itu dimenangkan oleh Inter Milan dan membuat mereka merangsek naik ke peringkat tiga klasemen sementara.

Pertandingan Inter Milan versus AC Milan berlangsung seru sejak menit awal. Kedua tim tampak ngotot untuk bisa memenangi derbi Della Madonnina ke-222 tersebut. Namun, saat pertandingan akan selesai dengan skor kacamata, Mauro Icardi muncul sebagai pahlawan dengan gol dirinya pada menit ke-90+2. Gol tersebut sekaligus menjadi mengantarkan skuat Nerazurri meraih kemenangan 1-0 atas Rossoneri.

Kemenangan Inter Milan membuat laskar Biru Hitam kini menambah koleksi kemenangan di derbi Della Madonnina menjadi 79 kemenangan. Unggul tiga kemenangan dari sang rival yang baru menang sebanyak 76 kali.

Baca Juga:
Inter Menang Tipis Lawan AC Milan di Derby Della Madonnina

Pemain Inter Milan, Mauro Icardi mencetak gol ke gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma (AFP)

Tambahan tiga poin atas AC Milan juga membuat Inter Milan kini naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Terpaut enam poin dari Juventus yang kini masih kokoh di puncak klasemen.

Pada pertandingan lainnya, Fiorentina gagal memetik kemenangan atas tamunya Cagliari di Stadion Artemio Franchi. Sempat unggul lewat Jordan Vereout pada menit ke-60, tim tamu membalas melalui Leonardo Pavoletti sembilan menit berselang. Kedua tim pun harus puas dengan skor akhir 1-1.

Selain kedua laga tersebut, ada pula laga Serie A seru lainnya seperti Lazio yang menumbangkan Parma di kandang, enam gol di laga Frosinone versus Empoli, dan pesta gol Atalanta ke gawang Chievo.

Baca Juga:
Hat-trick Todd Rivaldo Ferre Gagal Bawa Timnas Taklukkan Qatar

Berikut hasil lengkap dan klasemen Serie A musim 2018/19, Senin (22/10/2018):

Hasil pertandingan Serie A pekan kesembilan

Frosinone 3-3 Empoli
Chievo 1-5 Atalanta
Bologna 2-2 Torino
Parma 0-2 Lazio
Fiorentina 1-1 Cagliari
Inter Milan 1- 0 AC Milan

Baca Juga:
Mengenang Derby Della Madonnina Paling Megah

Klasemen sementara Serie A musim 2018/19

Klasemen sementara Serie A, Senin (22/10/2018).

Load More