Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Barcelona vs Sevilla. (Lluis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Dua hasil yang berlawanan diraih oleh dua raksasa La Liga Spanyol pada pekan kesembilan, Sabtu (20/10/2018) waktu setempat. Barcelona berhasil mengamankan tiga poin, sementara Real Madrid kembali tersungkur.

Barcelona berhasil bangkit pada pekan kesembilan La Liga dengan menghempaskan perlawanan Sevilla dengan skor 4-2 di Stadion Camp Nou. Gol-gol kemenangan barca dilesakkan oleh Philippe Coutinho pada menit ke-2, Lionel Messi (12'), Luis Suarez (63'), dan Ivan Rakitic (88'). Sementara dua gol balasan Sevilla lahir dari Pablo Sarabia (79') dan Luis Muriel (90').

Kemenangan atas Sevilla memperbaiki hasil skuat Blaugrana sebelumnya di La Liga, di mana mereka ditahan imbang 1-1 oleh Valencia. Tambahan tiga poin juga membuat pasukan Ernesto Valverde kini bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan 18 poin.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen Serie A: AS Roma Tumbang, Juventus Tersandung

Sementara itu, hasil menyakitkan diraih oleh sang rival Real Madrid. Los Blancos dipermalukan oleh Levante dengan skor 1-2 di kandang sendiri, Santiago Bernabeu. Bahkan, anak asuh Julen Lopetegui sudah tertinggal dua gol saat laga baru berjalan 13 menit melalui aksi Jose Luis Morales pada menit ke-7 dan Roger Marti (13').

Hasil minor atas Levante menjadi kekalahan ketiga di La Liga musim ini. Kekalahan terbaru terjadi pada pekan kedelapan La Liga, Real Madrid dikalahkan oleh Deportivo Alavés dengan skor tipis 0-1.

Sergio Ramos dan kolega kini tertahan di posisi lima klasemen sementara La Liga di bawah Barcelona, Alaves, Sevilla, dan Atletico Madrid. Kekalahan tersebut juga membuat Los Blancos tertinggal empat poin dari Barcelona yang kini duduk manis di puncak klasemen sementara La Liga.

Baca Juga:
Pelatih Barcelona Angkat Bicara soal Rumor Kembalinya Neymar

Pada pertandingan lainnya, Valencia dan Atletico Madrid harus puas dengan hasil imbang. Valencia bermain imbang 1-1 kontra Leganes dan Atletico Madrid ditahan Villareal dengan skor 1-1.

Berikut klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2018/19, Minggu (21/10/2018):

Klasemen sementara Liga Inggris, Minggu (21/10/2018).

Baca Juga:
Real Madrid Dipermalukan Levante di Kandang Sendiri

Load More