Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs Genoa. (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Juventus gagal memetik kemenangan pada pekan kesembilan Serie A Italia musim 2018/19. Sementara itu, AS Roma dipermalukan oleh SPAL dan Napoli sukses mengemas tiga poin. Kendati demikian, posisi puncak klasemen sementara Serie A masih dikuasai oleh Giorgio Chiellini dan kolega.

Juventus gagal memetik poin penuh setelah ditahan imbang oleh tamunya Genoa di Stadion Allianz, Sabtu (20/10/2018) waktu setempat. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-18, Genoa membalas melalui aksi Daniel Bessa (67').

Hasil tersebut sekaligus menghentikan kedigdayaan Juventus di Serie A. Meski bermain imbang, kerja keras Genoa cukup membuat langkah klub Kota Turin yang selalu menang terhentikan. Sebelumnya, dalam delapan laga Serie A terakhir, anak asuh Massimiliano Allegri menyapu bersih dengan tiga poin.

Baca Juga:
Pelatih Barcelona Angkat Bicara soal Rumor Kembalinya Neymar

Tersandungnya Juventus dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli yang merupakan pesaing terdekat di klasemen Serie A Italia. I Parteopei berhasil mengemas tiga poin setelah menekuk tuan rumah Udinese dengan skor telak 3-0. Pesta gol Napoli dipersembahkan oleh Fabian Ruz pada menit ke-14, Dries Mertens (82'), dan Marko Rog (85').

Kemenangan atas Udinese membuat Napoli kini mengoleksi 21 poin, yang sekaligus memangkas jarak poin dari Juventus di klasemen sementara. Semula berjarak enam poin, kini menjadi empat poin.

Sementara itu, hasil memalukan harus diterima AS Roma di kandang setelah dicukur 0-2 dari SPAL. Gol-gol tim tamu dicetak oleh Andrea Petagna di menit ke-38 dan Kevin Bonifazi (56'). Kekalahan atas SPAL membuat Serigala Ibu kota kini tertahan di peringkat enam klasemen sementara.

Baca Juga:
Real Madrid Dipermalukan Levante di Kandang Sendiri

Berikut klasemen terbaru Serie A musim 2018/19, Minggu (21/10/2018):

Klasemen Serie A 2018, Minggu (21/10/2018).

 

Baca Juga:
Drama Menit Akhir Warnai Hasil Seri Chelsea vs Manchester United

Load More