Stephanus Aranditio
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dan Eden Hazard (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih anyar Chelsea FC, Maurizio Sarri memiliki tangan dingin tersendiri yang mampu membuat Eden Hazard lebih bersinar di musim ini ketimbang Jose Mourinho yang terlebih dahulu memoles bintang asal Belgia itu saat masih melatih The Blues pada 2013-2015.

Musim ini, di tangan Maurizio Sarri Hazard tampil lebih menakutkan setelah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan awal Liga Primer Inggris. Sarri sudah membuat Hazard lebih cemerlang setelah dipoles dua pelatih sebelumnya, Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Catatan statistik menunjukkan Hazard lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang saat dilatih Maurizio Sarri, saat dilatih Jose Mourinho ia melepaskan rata-rata 2,1 tembakan per pertandingan, angka itu naik secara signifikan menjadi 3,6 di era Sarri.

Baca Juga:
Dani Alves Minta Trofi Liga Champions Ditukar dengan Piala Dunia

Selebrasi pemain Chelsea, Eden Hazard usai mencetak gol ke gawang AS Roma di ajang Liga Champions 2017 (AFP)

Kontribusinya sebagai penyerang sayap juga terasa, saat dipegang Mourinho pemain berusia 27 tahun itu hanya melepaskan 0,3 assist per pertandingan, sementara di tangan Sarri, Hazard melepaskan 0,5 assist.

Di tangan Sarri, Hazard dipersilahkan untuk bermain lepas tak terikat dengan formasi yang baku, ia bisa saja berada di kanan dan tiba-tiba pindah ke kiri atau pun bermain di tengah.

Tercatat, selama mengakuti strategi Sarri, Hazard menempuh jarak 10,4 kilometer per pertandingan, musim lalu bersama strategi Conte ia hanya berlari 10,3 km per pertandingan.

Baca Juga:
5 Fakta Jelang Pertemuan Chelsea vs Manchester United

Load More