Stephanus Aranditio
Suporter Inter melempar Flare saat pertandingan Derby Della Madonnina antara Inter-Milan vs AC Milan pada babak pertempat final Liga Champions leg kedua di Stadion San Siro (12/4/2005).

Bolatimes.com - Catatan pertandingan menunjukkan Inter berada di atas AC Milan baik dari rekor pertemuan maupun posisi di papan klasemen sementara Serie A 2018/2019.

Duel panas bertajuk Derby Della Madonnina jilid ke-198 antara dua tim sekota Inter vs AC Milan akan digelar pada pekan kesembilan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Senin (22/10/2018) 01:30 WIB.

Inter kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, sementara AC Milan jauh di posisi 10 dengan 12 poin. Inter jangan sombong dulu karena hanya selisih empat angka dan Rossoneri masih menyimpan satu laga melawan Genoa yang ditunda pada pekan kedua kemarin.

Baca Juga:
Icardi vs Higuain, Duel Argentina di Derby Della Madonnina

Rekor pertemuan kedua tim lebih berpihak kepada Inter Milan. Dari 197 pertandingan yang sudah digelar sejak musim 1929/1930, La Beneamata sukses memenangkan 69 laga, sementara Il Rossoneri baru memenangkan 64 laga, dan 64 laga lainnya berakhir imbang.

Namun, AC Milan lebih agresif dalam catatan gol, Rossoneri sudah mencetak 258 gol sementara Inter hanya tertinggal dua gol dengan catatan 256 gol di Derby Della Madonnina.

AC Milan, Gonzalo Higuain vs Inter Milan, Mauro Icardi (AFP)

Rekor kemenangan tersebar juga dipegang oleh AC Milan saat membantai Inter Milan pada pekan ke-30 Serie A musim 2000/2001, saat itu Nerazurri bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Lionel Messi Siap Bujuk Pogba Gabung Barcelona

Pada pertandingan ini, kiper Inter, Sebastian Frey terpaksa enam kali memungut bola dari gawangnya sementara kiper AC Milan, Sebastiano Rossi tak sekali pun memungut bola dari gawang.

Pada saat itu, parade gol AC Milan dicetak oleh Gianni Comandini (3', 19'), Federico Giunti (53'), Andriy Shevchenko (67', 78'), dan Serginho (81').

Baca Juga:
Kiper Berdarah Indonesia Ini Ciptakan Catatan Gemilang di Eropa

Load More