Stephanus Aranditio
Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette (AFP)

Bolatimes.com - Penyerang ArsenalAlexandre Lacazette menyindir kebiasaan suporter Liga Primer Inggris yang tidak terlalu meriah dibanding suporter di klubnya sebelumnya, Olympique Lyon yang bermain di Liga Prancis.

Menurut Lacazette, suporter di Liga Inggris lebih banyak berperan sebgai penonton biasa ketimbang menjadi suporter fanatik yang selalu menyanyikan dukungan pada tim kebanggaannya.

Pemain yang baru satu tahun bermain di Liga Inggris bersama Arsenal itu mengaku rindu dengan atmosfer sepak bola Prancis yang dikenal fanatik.

Baca Juga:
Gelandang Barcelona Terancam Dipenjara 12 Tahun

''Saya merindukan suasana Liga 1 Prancis. Di Inggris, para penggemar lebih banyak penonton biasa daripada suporter. Ada suasana yang lebih baik di stadion Prancis,'' kata Lacazette dilansir bolatimes.com dari metro.co.uk.

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Fulham (AFP)

Pemain kelahiran Lyon, Prancis itu sudah mencetak 17 gol di musim perdananya bersama Arsenal di semua kompetisi, musim ini Lacazette menjadi bomber menakutkan Arsenal dengan torehan lima gol dari 10 pertandingannya di semua kompetisi.

Pernyataan Lacazette itu menjadi cambukan bagi suporter The Gunners yang memiliki Stadion Emirates, Stadion dengan kapasitas terbesar keempat diantara klub Liga Inggris lainnya dengan kapasitas 60.000 ribu penonton.

Baca Juga:
AC Milan Perpanjang Kontrak Patrick Cutrone Hingga 2023

Dukungan dari suporter sangat berpengaruh pada kelanggengan pemain di sebuah tim, Lacazette sendiri terikat kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2022.

Load More