Stephanus Aranditio
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud (kanan) bersama Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Nayef (tengah) dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (kiri) Tiba di Shura Council di Riyadh 2016 (AFP)

Bolatimes.com - Putra Mahkota Raja Arab Saudi, Mohammed bin Salman alias anak dari Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud yang memiliki harta kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi sebesar 850 miliar Poundsterling dikabarkan tertarik untuk membeli saham klub raksasa Inggris, Manchester United dalam waktu dekat.

Dilansir dari strettynews, sebuah pemberitaan dari Timur Tengah melaporkan keluarga kerajaan Arab Saudi telah menyiapkan uang sebesar 4 miliar Poundsterling atau sekitar Rp 80 triliun untuk membeli Manchester United yang kini dimiliki oleh keluarga pebisnis asal Amerika Serikat, Malcolm Glazer.

Potensi pembelian Manchester United ini diperkuat dengan rencana kerajaan Arab Saudi yang ingin melebarkan sayap bisnisnya ke ranah lain selain perminyakan seperti apa yang sudah dilakukan konglomerat asal Qatar dengan Paris Saint Germain dan Uni Emirat Arab dengan Manchester City.

Baca Juga:
Kembali Dipanggil Timnas, Andik Siap Main Maksimal

Tampilan Stadion Manchester United, Old Trafford di malam hari (AFP)

Manchester United juga sudah menjalin kerja sama dengan otoritas olahraga Arab Saudi (GSA) untuk membantu pengembangan bakat pesepak bola yang masuk dalam rencana jangka panjang Arab Saudi untuk tahun 2030.

Direktur klub Manchester United, Richard Arnold, juga pernah mengatakan pasar Arab Saudi memang menggairahkan mengingat jumlah penggemar mereka cukup banyak disana.

''Klub ini memiliki hubungan jangka panjang dengan Arab Saudi dan memiliki lebih dari lima juta penggemar yang bergairah di wilayah tersebut. Kemitraan kami dengan Saudi Telecom adalah yang terlama dari semua mitra komersial kami,'' kata Richard Arnold dilansir bolatimes.com dari situs resmi Manchester United.

Baca Juga:
Romelu Lukaku Tertarik ke Serie A dan Puji Juventus

Load More