Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kapten Inter Milan, Javier Zanetti mengangkat Piala Liga Champions 2010/2011 usai mengalahkan Bayern Munchen di Final (AFP)

Bolatimes.com - Duel tim sekota antara Inter Milan versus AC Milan akan tersaji di Serie A pekan ke-9 musim 2018/2019. Javier Zanetti pun memprediksi laga yang bertajuk derbi Della Madonnina tersebut akan terjadi hujan gol.

Laga Inter Milan melawan AC Milan akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dinihari WIB. Pertemuan kali ini akan menjadi derbi Della Madonnina yang ke-222 di seluruh ajang resmi. Sejauh ini, dari 221 laga sebelumnya, Inter Milan unggul 78 kemenangan dibanding AC Milan yakni 76 kemenangan, dan 67 sisanya berakhir imbang.

Terkait laga nanti, Javier Zanetti yang kini menjadi wakil presiden Inter Milan, memprediksi akan ada banyak gol dalam laga derbi Della Madonnina karena adanya bomber tajam di kedua kubu, yakni Mauro Icardi (Inter) dan Gonzalo Higuain (Milan).

Baca Juga:
Romelu Lukaku Tertarik ke Serie A dan Puji Juventus

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti (kiri). (Giuseppe Cacace/AFP).

''Mauro (Icardi) dan Gonzalo (Higuain) hebat, menghentikan mereka sulit. Ini akan menjadi derbi yang penuh dengan gol,'' kata Zanetti kepada La Gazzetta dello Sport.

Selaku mantan pemain Inter Milan pada 1995-2004, Zanetti mengaku memiliki kenangan tentang derbi Della Madonnina. Kenangan terindah laga sekota tersebut yakni ketika skuat Nerazurri mampu menghempaskan AC Milan di musim 2009/10.

"Derbi yang paling saya ingat adalah pertemuan pertama pada 2009/2010, yang kami menang 4-0. Semua orang ingin ambil bagian dalam permainan seperti itu dan saya harap kami bisa menang nantinya," ujar Zanetti seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga:
Agen Bantah Kabar Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan

Pertemuan antara Inter Milan versus AC Milan kali ini diprediksi akan berlangsung menarik karena keduanya tengah dalam tren yang bagus. Skuat Nerazurri berhasil menyapu enam laga terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan, sementara AC Milan tak terkalahkan dari delapan pertandingan terbaru dengan raihan lima kemenangan dan tiga imbang.

Load More