Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Marco Pjaca saat masih membela Juventus pada 21 September 2016 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Fiorentina, Marko Pjaca nampaknya sangat yakin dengan kemampuan yang dimilikinya sebagai seorang pesepak bola. Tak tanggung-tanggung, bahkan Pjaca menyebut dirinya bisa selevel dengan Neymar dan Eden Hazard.

Nama Marko Pjaca pertama kali muncul ke permukaan ketika klub raksasa Serie A, Juventus memboyongnya dari Dinamo Zagreb pada bursa transfer musim panas 2016 silam. Kala itu Pjaca didatangkan Bianconeri dengan mahar yang mencapai 23 juta euro

Namun, karier Pjaca bersama klub asal Turin itu tidak berjalan mulus karena jarang bermain disebabkan oleh cedera lutut yang parah. Pemain berusia 23 tahun itu pun harus melewati dua musim dengan status sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga:
Deretan Catatan Buruk Jerman Usai Dikalahkan Belanda

Marko Pjaca dipinjamkan Juventus ke Schalke pada musim 2017/18. Kemudian di musim ini, pemain asal Kroasia itu dipinjamkan ke Fiorentina pada Agustus 2018 dengan biaya 2 juta euro dengan opsi pembelian permanen dengan nilai 20 juta euro.

Aksi Marko Pjaca (kanan) saat bermain bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 (Pascal Guyot/AFP)

Kendati menjalani karier tidak sesuai dengan harapan, tapi hal tersebut tidak membuat Pjaca pesimis. Ia justru dengan yakin menyebut jika kariernya tidak diganggu cedera, level permainannya saat ini sudah berada di level atau sejajar dengan Neymar dan Eden Hazard.

''Perkembangan saya terhenti akibat cedera. Namun, jika bisa bermain dengan konsisten, saya pasti bisa menemukan kembali kepercayaan diri saya. Dengan kepercayaan diri, saya bisa kembali menunjukkan gerakan-gerakan hebat dan kembali jadi diri saya yang sebelumnya,'' ujar Marko Pjaca dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga:
Punya Kontrak Aneh, Messi Bisa Pergi dari Barcelona dengan Gratis

''Saya hanya perlu turun ke lapangan dan bermain. Saya bertekad menjadi salah satu yang terbaik di posisi saya. Saat ini, yang terbaik adalah Neymar dan Hazard, tapi saya bisa selevel dengan mereka, selama terhindar dari cedera-cedera lainnya,'' imbuhnya lagi.

Load More