Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pemain Barcelona, Lionel Messi (AFP)

Bolatimes.com - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi diketahui memiliki kontrak yang aneh di Camp Nou. Kotrak aneh tersebut adalah Messi bisa pergi meninggalkan Blaugrana secara gratis tapi dengan beberapa syarat.

Lionel Messi terakhir kali memperpanjang kontraknya dengan Barcelona pada bulan November 2017 lalu. Kontrak itu pun berdurasi selama 4 tahun hingga 2021.

Melansir dari Mundo Deportivo, Barcelona merencanakan untuk memperpanjang kontrak tersebut hingga 2022, bahkan 2023 jika memang Messi menginginkan hal itu.

Baca Juga:
Direktur Genoa Tegaskan Krzysztof Piatek Tidak Dijual

Tawaran perpanjangan kontrak tersebut akan diberikan Barcelona kepada Messi pada musim depan. Akan tetapi, saat ini pihak klub sudah menyusun draf kesepakatan baru itu.

Lebih lanjut, Mundo Deportivo juga memberitakan bahwa terdapat klausul aneh dalam kontrak Lionel Messi saat ini bersama Barcelona. Kontrak aneh tersebut adalah di mana Lionel Messi bisa pergi secara gratis tapi dengan beberapa syarat.

Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi saat merayakan gol di Liga Champions melawan AC Milan pada 22 Oktober 2013 (Giuseppe Cacace/AFP)

Syarat pertama adalah Lionel Messi bisa pergi secara gratis pada tahun 2020. Kedua, pemain berusia 31 tahun itu bisa meninggalkan Camp Nou pada tahun 2020 jika hengkang ke klub yang tidak besar atau bukan klub elite di Eropa.

Baca Juga:
Bantai Jerman, Belanda Makin Percaya Diri Menatap Masa Depan

Ternyata, klausul dengan syarat seperti itu pernah diberlakukan Barcelona sebelumnya kepada dua pemain. Mereka adalah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Xavi Hernandez pergi meninggalkan Camp Nou dengan biaya nol rupiah saat memilih bergabung dengan klub Liga Qatar, Al-Sadd. Sementara hal yang sama juga terjadi ketika Andres Iniesta memilih merumput di Jepang bersama Vissel Kobe.

Keputusan Lionel Messi untuk menerima atau menolak kontrak tersebut kembali lagi kepada sang pemain. Namun pihak klub tentu berharap Messi bisa bertahan di Camp Nou sampai pada tahun 2020. Jika itu terwujud, kapten Barcelona itu pun akan bernasib sama dengan Xavi dan Iniesta yang meninggalkan Barcelona secara gratis.

Baca Juga:
Eden Hazard Ingin Kembali Dilatih Jose Mourinho

Load More