Stephanus Aranditio
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat sesi jumpa pers sebelum laga melawan Valencia di babak penyisihan grup H Liga Champions 2018 di Stadion Old Trafford (AFP)

Bolatimes.com - Kemenangan dramatis Manchester United atas Newcastle 3-2 pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu semakin menguatkan posisi Jose Mourinho di kursi pelatih, padahal sebelumnya ia santer dikabarkan akan dipecat akibat rentetan hasil minor dan konflik dengan pemain.

Meski perlahan mulai bangkit dan menang, skuat Manchester United sepertinya masih belum puas jika Jose Mourinho belum angkat kaki dari Old Trafford. Daily Mail melaporkan, setidaknya 10 pemain siap angkat kaki jika klub terus mempertahankan pelatih asal Portugal itu di MU.

Nama gelandang Prancis, Paul Pogba menjadi yang terdepan untuk keluar jika Mourinho tetap melatih, hubungan keduanya juga mulai renggang setelah isu Pogba merapat ke Barcelona semakin kencang berhembus.

Baca Juga:
Dua Pemain Timnas Rusia Hajar Pejabat Pemerintah Pakai Kursi

Sementara Anthony Martial dan David De Gea belum juga menandatangi kontrak baru meski ini adalah tahun terakhir mereka di Old Trafford, kepergian Mourinho diprediksi akan melicinkan MU untuk mendapatkan tanda tangan kedua pemain tersebut.

Papan Bergambar Pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri), Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dan Pelatih Zinedine Zidane di Stadion Old Trafford saat pertandingan Manchester United vs Newcastle (6/10/2018) (AFP)

Tujuh pemain lain seperti Luke Shaw, Eric Bailly, Antonio ValenciaJuan Mata , Ander Herrera, Ashley Young dan Phil Jones diprediksi juga akan ikut dalam gerbong eksodus para pemain MU.

Eric Bailly hanya dimainkan 18 menit di laga terakhir ketika melawan Newcastle United, Valencia juga pernah menyukai konten di instagram yang menyerukan Mourinho dipecat, sisanya mirip seperti Martial dan De Gea belum perpanjangan kontrak baru.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta

Setidaknya masih ada waktu hingga bursa transfer Januari nanti untuk Manchester United melakukan evaluasi tim, jika permasalahan internal Manchester United masih terus berlanjut dan Mourinho masih tetap melatih dengan gaya yang sekarang bukan tidak mungkin kesepuluh pemain ini akan pergi dari Old Trafford.

Load More