Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
David Moyes (kiri) bersama Jose Mourinho (kanan). (Ian Kingston/AFP).

Bolatimes.com - Dukungan demi dukungan silih berganti mulai berdatangan untuk manajer Manchester United, Jose Mourinho. Setelah ada masukan positif dari Wayne Rooney, kini giliran David Moyes yang turut memberikan dukungan.

Manchester United memang mengawali musim ini dengan tertatih-tatih. Dalam delapan pertandingan di Liga Primer Inggris, Setan Merah hanya meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Alhasil, Paul Pogba dan kolega tercecer di peringkat delapan dengan koleksi 13 poin.

Rentetan hasil buruk Manchester United itu pun membuat Jose Mourinho sebagai nakhoda selalu mendapat kritikan dan tak luput dari rumor pemecatan. Terlebih semakin dipanaskan dengan isu perselisihan dirinya dengan beberapa anak asuhnya sendiri.

Baca Juga:
Takluk dari Madura United, Persib Bandung Masih di Puncak

Kondisi tersebut turut mendapat sorotan dari David Moyes yang sempat menangani Manchester United pada musim 2013/2014. Menurut mantan suksesor Sir Alex Ferguson itu, Jose Mourinho merupakan sosok yang tepat bagi Setan Merah karena memiliki mental juara.

Mental juara Mourinho ditunjukkan ketika Manchester United mampu memetik kemenangan dramatis 3-2 dari Newcastle United di Old Trafford. Di mana sebelumnya Paul Pogba cs tertinggal 0-2 di babak pertama.

''Hal besar saat ini adalah Jose mendapatkan hasil fantastis di akhir pekan lalu. Tidak penting bagaimana caranya menang, tetapi dia melakukan itu dengan cara yang bagus, mengalahkan Newcastle,'' kata david Moyes seperti dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga:
5 Pemain Favorit Peraih Ballon d'Or 2018, Siapa Jagoanmu?

''Saya pikir hasil itu bisa sedikit menenangkan situasi. Semua pelatih di MU memang butuh waktu. Jose sudah diberi waktu dan saya yakin dia akan diberi lebih banyak waktu. Dia adalah seorang pemenang, dan saya yakin dia akan terus membuktikan itu," imbuh eks arsitek Everton tersebut.

Hal seneda juga sempat diutarakan oleh mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney. Top skor sepanjang masa Setan Merah itu menilai Jose Mourinho masih layak mendapat kesempatan karena periode sulit yang tengah menerpa mantan klubnya itu dinilai tak hanya menjadi beban Mourinho. Ia juga menghimbau para pemain Setan Merah agar memotivasi diri untuk bisa bangkit.

Baca Juga:
Frustasi, Arturo Vidal Murka di Media Sosial

Load More