Galih Priatmojo
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil (Daniel Leal-Olivas/AFP)

Bolatimes.com - Musim kompetisi Liga Primer Inggris memang baru berjalan di paruh awal, tetapi, Arsenal tampaknya sudah bersiap menyambut datangnya musim depan. Apalagi mereka bakal punya jersey baru lho setelah resmi menggandeng perusahaan apparel ternama, Adidas. Apparel asal Jerman itu akan jadi supplier mereka per musim depan. So, katakan selamat tinggal untuk Puma.

Betul sekali, Arsenal di musim depan dipastikan takkan menggunakan apparel dari Puma dan berganti menggunakan Adidas. Kepastian ini dikonfirmasi The Gunners lewat laman resmi mereka. Adidas akan menggantikan Puma yang telah bekerja sama dengan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti dilansir laman resmi Arsenal, deal pihak klub dan Adidas telah akan mulai efektif per 1 Juli 2019.

Baca Juga:
Persija Jakarta Raih Kemenangan Perdana Pasca Liga 1 Dihentikan

Detail terkait deal ini sendiri belum diungkap pihak Arsenal, namun seperti diklaim One Football, Adidas harus membayarkan 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun per musim untuk jangka waktu lima tahun.

Well, Adidas sendiri sejatinya pernah jadi apparel resmi Arsenal. Ya, sebelumnya Arsenal pernah menggandeng Adidas pada periode 1986-1994.

Setelah itu, Arsenal lantas beralih ke Nike pada 1994-2013. Dan pasca Nike, Arsenal kemudian menggandeng Puma. Namun kebersamaan Arsenal dan Puma dipastikan akan berakhir di akhir musim 2018/2019 ini. Selamat tinggal Puma

Baca Juga:
Tim Sepak Bola Thailand yang Terjebak di Gua Main ke Olimpiade

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Dipecahkan Pemain Lain

Load More