Stephanus Aranditio
Pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dan Neymar Jr usai mengalahkan Lyon di pekan kesembilan Liga 1 Prancis (AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe mencetak empat gol  dalam durasi 13 menit (61', 66', 69', dan 74') saja pada pekan kesembilan Liga 1 Prancis saat membawa Paris Saint Germain membantai Olympique Lyon dengan lima gol tanpa balas di Stadion Parc des Princes, Senin (8/10/2018).

Satu gol PSG lain di pertandingan ini dicetak oleh bintang Brasil, Neymar Jr lewat titik putih pada menit kesembilan. Hasil ini membuat Les Parisiens memimpin puncak klasemen Liga 1 Prancis dengan koleksi 27 poin hasil dari sembilan laga tak terkalahkan.

Kecermelangan Mbappe sejak Piala Dunia 2018 lalu membuat Neymar sedikit kehilangan sorotan kamera, padahal ia ingin menjadi bintang di PSG usai pindah dari Barcelona pada 2017 lalu karena di Barcelona sudah ada Lionel Messi. 

Baca Juga:
Mauro Icardi Sejajarkan Namanya dengan Legenda Inter Milan

Namun, meski sorotan kamera mulai beralih ke Mbappe, bintang asal Brasil itu tetap memuji Mbappe dan bersedia bekerja sama dengan pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu.

''Kylian Mbappe adalah pria spesial yang memiliki sikap luar biasa. Kylian adalah pesepakbola yang memiliki teknik luar biasa. Bagi saya, ia adalah fenomena. Saya harap ia bisa melanjutkan performa bagus ini hingga beberapa tahun ke depan, mengingat sepakbola akan mengucapkan banyak terima kasih kedapanya,'' kata Neymar usai pertandingan melawan Lyon.

Selebrasi pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dan Neymar Jr usai mencetak gol ke gawang Lyon di pekan kesembilan Liga 1 Prancis (AFP)

Terkait torehan PSG yang berhasil menjadi tim pertama yang memenangkan sembilan laga awal di Liga 1 Prancis, Neymar enggan sombong, ia ingin terus berjuang untuk membawa PSG ke prestasi terbaik.

Baca Juga:
Klasemen Serie A: Juventus Masih Kokoh, Inter Milan Pepet Napoli

"Saya pikir kami memiliki tim yang hebat, kami memiliki pemain berkualitas tinggi, tapi ini masih awal. Kami meningkat hari demi hari, pertandingan demi pertandingan, tidak hanya di Liga Champions, di Ligue 1 juga. Kami sedang menulis cerita, kami senang. Anda harus mengucapkan selamat kepada seluruh grup untuk pertandingan hari ini,'' tutup Neymar.

Load More