Stephanus Aranditio
Pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Lyon (AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe 'mengamuk' pada pekan kesembilan Liga 1 Prancis saat membawa Paris Saint Germain membantai Olympique Lyon dengan lima gol tanpa balas di Stadion Parc des Princes, Senin (8/10/2018).

Pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu mencetak quatrick (empat gol) dalam durasi 13 menit saja, yakni pada menit ke-61, 66, 69, dan 74.

Torehan ini membuat pemain asal Prancis itu mencetak rekor baru dalam sejarah Liga 1 Prancis, ia menjadi pemain muda pertama yang bisa mencetak empat gol dalam satu pertandingan dalam 45 musim terakhir.

Baca Juga:
16 Hari Haringga Sirla, Sepak Bola Indonesia Masih Sama Saja

Usai pertandingan Mbappe mengaku belum puas dan merasa dirinya mampu bisa mencetak lebih dari empat gol ke gawang Lyon andai tak menyianyiakan beberapa peluang emas.

''Saya melewatkan beberapa peluang. Saya harusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Saya terus bekerja keras dan tak pernah ragu. Saya tahu saya didukung rekan-rekan. Saya sering bilang, selama penyerang masih mampu menciptakan peluang, semua baik-baik saja," kata Mbappe dilansir bolatimes.com dari AFP.

 

Baca Juga:
Riyad Mahrez Gagal Penalti, Pep Guardiola Justru Beri Pujian

Satu gol PSG lain di pertandingan ini dicetak oleh bintang Brasil, Neymar Jr lewat titik putih pada menit kesembilan. Hasil ini membuat Les Parisiens memimpin puncak klasemen Liga 1 Prancis dengan koleksi 27 poin hasil dari sembilan laga tak terkalahkan.

Paris Saint Germain secara klub juga mencetk rekor dengan menjadi tim pertama yang mampu menyapu bersih sembilan laga awajl dengan kemenangan. 

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Manchester City Masih di Puncak

Load More