Galih Priatmojo
Cristiano Ronaldo merayakan gol kedua untuk Juventus ke gawang Udinese. Juventus menang 2-0 dari Udinese pada lanjutan Serie A, Sabtu (6/10/2018). [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Serangkaian pertandingan besar pada tiga liga teratas Eropa baru saja digelar sepanjang akhir pekan ini. Selain Real Madrid yang kembali membuat rekor buruk, klub mantan penggawanya, Cristiano Ronaldo bersama Juventus juga mengukir rekor. Berikut rangkuman berita terpopuler sejak akhir pekan kemarin.

Dimulai dari kompetisi La Liga. Bersama arsitek barunya, Julen Lopetegui, Real Madrid sepertinya gagal menemui ekspektasi setelah kembali menuai hasil minor kala menghadapi Deportivo Alaves yang berakhir dengan skor 1-0.

Situasi ini membuat Sergio Ramos dkk saat ini menggenapi rekor buruk mereka tanpa kemenangan pada empat laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga:
Kalah dari Alaves, Real Madrid Dalam Status Darurat

Parahnya lagi, tak ada satupun gol yang berhasil diciptakan dalam empat laga terakhir itu. Paceklik yang dialami Real Madrid ini mengulang situasi yang sama 33 tahun silam.

Situasi bertolak belakang justru diraih Cristiano Ronaldo. Sosok sentral Real Madrid yang kini hengkang ke Juventus berhasil membawa rekor positif untuk klub barunya itu.

Bertamu ke Friuli, Bianconeri sukses menggulung Udinese 2-0. Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan Juventus lewat golnya di menit ke-37.

Baca Juga:
Lama Absen, Sebastian Giovinco Kembali Perkuat Timnas Italia

Berkat torehan itu, Juventus mencetak sejarah menjadi yang paling perkasa dengan tak terkalahkan sepanjang 10 laga yang dilakoni di musim ini. Berdasarkan statistik Opta, Juventus mencatat 8 kemenangan Serie A untuk pertama kalinya dan dua kemenangan sisanya didapat kala melakoni fase penyisihan Liga Champions.

Terkhusus, 8 kemenangan beruntun di Serie A di musim ini membuat Juventus jadi berita terpopuler pekan ini. Torehan itu membuat si Nyonya Tua kini mencetak quatrick setelah menorehkan hasil serupa di musim 1930/31, 1985/86 serta 2005/2006.

Sementara itu tak kalah heroik dari Juventus, Manchester United akhirnya mampu keluar dari situasi buruk setelah mampu memenangi laga ketat menghadapi Newcastle United dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Sriwijaya FC Kalahkan Bali United

Bermain di Old Trafford, skuat besutan Jose Mourinho nyaris menambah hasil buruk setelah tertinggal 0-2 di babak pertama. Namun, Sanchez Cs mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Berkat comeback itu, Manchester United masuk dalam berita terpopuler akhir pekan ini. Skuat Setan Merah kini merangkak naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengantongi 13 poin selisih empat poin dari Chelsea yang masih bertengger di empat besar klasemen sementara.

Baca Juga:
Ini Alasan Gianluigi Buffon Selalu Gunakan Jersey Lengan Pendek

Load More