Stephanus Aranditio
Skuat Liverpool berfoto bersama sebelum melawan Napoli di pekan kedua Liga Champions 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi mengundang empati dari seluruh dunia, tak terkecuali dunia sepak bola, terbaru Liverpool FC akan memberikan bantuan langsung kepada korban gempa Palu, Donggala dan Sigi.

Klub berujulukan The Reds itu akan melelang jersey-jersey pemain mereka yang digunakan saat melawan Napoli di pertandingan pekan kedua Liga Champions, Rabu (3/10/2018) dinihari WIB.

Jersey-jersey tersebut akan disumbangkan ke Disasters Emergency Committee (DEC), nantinya uang dari hasil lelang ini akan disumbangkan kepada korban gempa Palu, Donggala dan Sigi. Liverpool mengajak pendukungnya dari seluruh dunia untuk turut andil dalam proses lelang menyumbang aksi kemanusiaan ini.

Baca Juga:
Nasib Edy Rahmayadi Sebagai Ketum PSSI Akan Diputuskan di Kongres

Satu unit mobil yang tersangkut di salah satu gedung akibat gempa dan tsunami, Jumat (28/9), tampak di kawasan Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10). Pantai Talise merupakan salah satu tempat wisata yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

DEC sendiri adalah lembaga bantuan kemanusiaan terkait bencana alam yang berbasis di Inggris. Mereka telah mengumpulkan donasi sebesar 2 juta pounds dan 1 juta pounds atau total 59 miliar rupiah dari pemerintah Inggris untuk membantu korban gempa Palu, Donggala dan Sigi.

Liverpool berharap bantuan ini dapat mengatasi trauma dan para korban gempa Palu, Donggala dan Sigi dapat kembali pulih menjalani kehidupan sehari-hari.

Bagi para Liverpudlian yang ingin turut membantu bisa berdonasi lewat link ini: Disasters Emergency Committee (DEC)

Baca Juga:
Iker Casillas Ingin Kembali Bela Timnas Spanyol

Load More