Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Cafu saat merayakan kemenangan 1-0 atas Turki di Piala Duni 2002 pada 30 Juni (Antonio Scorza/AFP)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Brasil, Cafu mengomentari kondisi yang tengah dialami Cristiano Ronaldo saat ini di Serie A bersama Juventus. Cafu mengatakan Ronaldo memang akan menderita di Serie A sebelum mampu bersinar.

Bersama Real Madrid selama 9 tahun, Cristiano Ronaldo sudah menjadi pemain yang mempunyai peran penting dalam tim, terutama di lini depan Los Blancos. Tidak bisa dipungkiri bahwa memang Ronaldo adalah mesin gol utama Real Madrid.

Namun, setelah mendapatkan banyak gelar bersama El Real, Cristiano Ronaldo pun memutuskan untuk pergi dari Santiago Bernabeu dan bergabung bersama Juventus. Keputusan itu diambil setelah mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga yang diraih secara beruntun.

Baca Juga:
Kenapa Real Madrid Bisa Dikalahkan CSKA Moskow di Liga Champions?

Usai resmi berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo dihadapkan dengan kesulitan di musim pertamanya di Serie A. Hingga saat ini, Ronaldo tercatat hanya mencetak 3 gol dari 7 penampilannya di Serie A musim ini.

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset (Alberto Pizzoli/AFP)

Cafu pun turut memberikan komentar terkait kondisi yang tengah dialami Ronaldo saat ini di Serie A. Menurutnya, Ronaldo saat ini tengah menderita karena menghadapi kesulitan beradaptasi dengan kompetisi kasta tertinggi di Italia itu.

"Dia (Cristiano Ronaldo) akan menderita sedikit di Serie A,'' ucap Cafu dikutip dari ESPN.

Baca Juga:
Manchester United Ditahan Valencia, Jose Mourinho Tak Marah

Pemenang Piala Dunia dua kali itu menyebut bahwa Serie A tidak mudah untuk ditaklukkan seperti La Liga. Cafu mengatakan Serie A jauh lebih sulit karena melibatkan banyak kontak fisik

''Serie A jauh lebih sulit daripada La Liga dalam hal kontras dalam tim dan dalam hal kontak fisik,'' jelas pemain yang pernah membela AC Milan ini.

Namun, Cafu sendiri yakin Ronaldo akan bisa melewati kesulitan tersebut. Bahkan pria yang kini berusia 48 tahun itu menyebut kedatangan Ronaldo ke Serie A membuat Liga Italia memiliki sinar lagi.

Baca Juga:
Ikuti Jejak Ayahnya, Justin Kluivert Cetak Rekor Liga Champions

"Ronaldo tetaplah Ronaldo. Dia pemain terbaik di dunia saat ini,'' jelas Cafu.

''Kehadirannya di Juventus bisa membawa dampak baik bagi Serie A karena dia akan memberikan kekuatan bintangnya untuk liga ini,'' tutupnya.

Baca Juga:
Kalah Lagi, Real Madrid Ulangi Tren Buruk 11 Tahun Silam

Load More