Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Liverpool menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea pada pertandingan Piala Liga Inggris. Manajer The Reds, Jurgen Klopp menilai keputusan wasit yang kurang tepat sebagai salah satu biang kerok tersingkirnya Sadio Mane cs.

Liverpool menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Bermain di depan para suporter setia, The Reds unggul lebih dulu lewat Daniel Sturridge.

Namun, The Blues berhasil membalas lewat Emerson Palmieri di menit ke-79, memanfaatkan bola kemelut di kotak penalti Liverpool dari tendangan bebas, pemain 24 tahun itu berhasil mencocor bola ke gawang Simon Mignolet.

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs India

Gol penyama kedudukan tersebut dinilai kontroversi oleh Jurgen Klopp. Ia menilai Naby Keita tak melakukan pelanggaran apapun kepada Victor Moses, sehingga tak seharusnya ada tendangan bebas yang akhirnya berbuah gol untuk Chelsea.

Jurgen Klopp/Twitter

''Saya tidak melihat Naby Keita melakukan pelanggaran kepada Victor Moses. Keita mengusai bola dan baru menyentuh Moses. Kontak dalam sepak bola adalah hal yang biasa. Hakim garis tidak melihat ada pelanggaran sehingga ia memberikan lemparan ke dalam, tetapi wasit pertandingan memiliki pandangan yang berbeda,'' kata Klopp, dikutip dari Liverpoolecho.

''Ia memberikan tendangan bebas dan kartu kuning untuk Keita. Itu adalah hal yang aneh,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Barcelona dan Real Madrid Tumbang di Pekan ke-6 La Liga

Selain itu, wasit yang memimpin pertandingan, Kevin Friend, sempat mendapat masukan untuk menggunakan VAR atas gol Emerson Palmieri untuk memastikan offside atau tidak. Namun, setelah melihat VAR tak ada perubahan keputusan apapun.

''Pemain Chelsea tampak seperti offside, sangat tipis sekali. Tetapi, terlihat jelas ketika menggunakan VAR. Namun ada fakta lain, yaitu dua pemain Chelsea berada dalam posisi offside. Mereka tidak mengejar bola namun mereka menutupi pergerakan pemain saya,'' ujar Klopp.

Baca Juga:
The Jakmania, Bobotoh, Aremania dan Bonek Gelar Deklarasi Damai

''Seharusnya tidak ada tendangan bebas untuk Chelsea. Kami sangat tidak beruntung,'' tutup arsitek asal Jerman tersebut.

Pada laga tersebut, Chelsea berhasil memenangkan pertandingan setelah Eden Hazard mencetak gol ke gawang pada menit ke-85. Gol tersebut sekaligus mengantarkan The Reds kembali ke kenangan musim lalu yang juga tersingkir di putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Baca Juga:
Teringat Anaknya, Ayah Haringga Sirla Menangis di Mata Najwa

Load More