Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Paulo Dybala menjadi sorotan lantaran belum menunjukkan performa terbaiknya dalam beberapa laga yang dilakoni Juventus. Meski begitu, pelatih Massimiliano Allegri berusaha membela anak asuhnya itu. Ia mengatakan Dybala tak perlu mencemaskan hal tersebut.

Ketika menghadapi Sassuolo pada akhir pekan kemarin, Paulo Dybala akhirnya diturunkan dari menit awal oleh Allegri setelah sempat dimainkan dari bangku cadangan. Tapi pada lagi itu, Dybala masih belum bisa tampil maksimal.

Dybala pun kembali mendapat kepercayaan diturunkan dari awal laga ketika Juventus menghadapi Frosinone pada laga pekan kelima Serie A, Senin (24/9/2018) dini hari WIB. Tetapi hasilnya masih sama, peran pencetak gol terbanyak kedua Serie A musim lalu itu masih terlihat minim.

Baca Juga:
Dihadiahi EA Sports, Ronaldo Jadi yang Pertama Mainkan FIFA 19

Melihat menurunnya performa anak asuhnya itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mencoba membela. Menurutnya, Dybala hanya butuh waktu untuk bermain agar kondisinya bisa kembali ke performa terbaiknya.

Aksi Paulo Dybala ketika melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Media/AFP)

''Dia butuh bermain. Saya pernah berkata saat dirinya tiba bahwa kualitas fisik terbaiknya adalah larinya, jadi dia harus bermain dan bergerak,'' kata Massimiliano Allegri seperti yang dilansir dari Football Italia.

''Dia punya gerakan bagus hari ini, mengontrol ujung kotak yang penuh dengan pemain, tetapi dia harus berlari melewati bek dan dia akan melakukannya begitu tingkat kebugarannya berkembang,'' terang Allegri menambahkan.

Baca Juga:
Ini Yang Perlu Diwaspadai Jelang Hadapi Vietnam U-16 Kata Ernando

Pelatih berkebangsaan Italia itu juga menambahkan bahwa Paulo Dybala tidak perlu mencemaskan performanya. Dybala masih bisa menjadi pemain terbaik di dunia asalkan ia bisa mengembalikan kondisinya.

''Dybala tak perlu merasa cemas dengan performa ini. Anda bisa menjadi yang terbaik di dunia, tetapi bila tidak dalam kondisi 100 persen secara mental, yang lainnya akan lebih cepat mendapatkan bola,'' ujar Allegri.

''Mario Mandzukic selalu menjadi yang pertama mendapatkan bola, tetapi hari ini dia sedikit kurang tajam karena kelelahan. Itu alami,'' tutup pelatih berusia 51 tahun itu.

Baca Juga:
Kematian Haringga Sirila Buat Atalia Praratya Tak Bisa Tidur

Paulo Dybala tentu tidak bisa bersantai-santai jika ingin mengembalikan performa terbaiknya. Dybala harus bekerja keras karena pada Kamis (27/9/2018) Juventus akan kembali berlaga di Serie A menghadapi Bologna.

Load More