Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain Manchester City, Sergio Aguero (AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester City, Sergio kun Aguero mencatatkan rekor baru setelah mencetak satu gol ke gawang Cardiff City yang dikawal kiper Filipina, Neil Etheridge di pekan keenam Liga Primer Inggris 2018.

Manchester City memetik kemenangan besar 5-0 ketika bertandang ke markas Cardiff City, Sabtu (22/9/2018). Lima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, dan brace Riyad Mahrez.

Bagi Aguero, satu gol ke gawang Cardiff City membuat dirinya mencatatkan rekor baru. Dilansir dari OptaJoe, setelah membobol The Bluebirds, striker Asal Argentina itu kini memiliki koleksi 13 gol ke gawang tim promosi Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
5 Fakta Jelang Duel Klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta

Selain itu, melawan Cardiff City merupakan pertandingan ke-300 Aguero bersama The Citizens dengan persembahan 204 gol dan 50 assist di segala ajang.

Satu gol ke gawang Cardiff City juga membuat Aguero kini mulai masuk ke jajaran 10 nama pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris. Striker 30 tahun itu kini berada di peringkat ke-9 dengan koleksi 147 gol, kalah tiga gol dari peringkat ke-8, Michel Owen yang telah mencetak 150 gol sepanjang kariernya di Liga Primer Inggris.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memeluk Sergio Aguero saat menariknya keluar ketika laga melawan Huddersfield Town pada 19 Agustus 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Atas prestasi tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian manis untuk Aguero. Eks pemain Atletico Madrid itu disebut sebagai salah satu legenda The Citizens.

Baca Juga:
Persija Yakin Bisa Redam Persib Bandung, Ini Modal Mereka

''Dia (Aguero) adalah legenda otentik untuk apa yang sudah dia perbuat untuk klub ini dan semoga kami bisa membantu dia berada di posisi sebaik mungkin untuk meneruskannya,'' kata Pep Guardiola di laman resmi klub.

Sergio Aguero baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Manchester City hingga 2021. Dia berpeluang memecahkan rekor gol terbanyak di Liga Primer Inggris yang kini masih dipegang oleh Thierry Henry.

Baca Juga:
PSSI Anniversary: Timnas U-19 Sangat Siap Lawan Thailand

Load More