Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Sergio Aguero menandatangani kontrak baru untuk Manchester City (@TrollFootball/Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa perpanjangan kontrak Sergio Aguero bersama The Citizens adalah kemauan Aguero sendiri. Guardiola mengaku tidak perlu meyakinkan Aguero untuk meneken kontrak baru tersebut.

Sergio Aguero belum lama ini telah memperpanjang kontraknya bersama Manchester City yang berdurasi hingga 2021. Pemain berusia 30 tahun itu telah berseragam City sejak diboyong dari Atletico Madrid pada tahun 2011. Kala itu Aguero didatangkan dengan mahar 40 juta poundsterling.

Aguero adalah salah satu pemain yang cukup lama membela Manchester City. Tujuh musim di Etihad Stadoium, 299 penampilan sudah ia persembahkan kepada The Citizens, Pemain Timnas Argentina itu juga sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City dengan 204 gol. Jumlah yang masih akan terus bertambah hingga 2021.

Baca Juga:
Zlatan Ibrahimovic Sindir Para Kritikus Sepak Bola

Terkait keputusan Sergio Aguero memperpanjang kontraknya dengan Manchester City, pelatih Pep Guardiola mengatakan keputusan itu adalah kemauan dari Aguero sendiri.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memeluk Sergio Aguero saat menariknya keluar ketika laga melawan Huddersfield Town pada 19 Agustus 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Pep Guardiola mengaku tidak berusaha membujuk atau meyakinkan Aguero untuk bertahan di Etihad Stadium. Eks pelatih Barcelona itu pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Aguero kepada City.

''Ia memutuskan sendiri, saya tidak meyakinkannya. Jadi, terima kasih ia sudah percaya kepada kami,'' terang Pep Guardiola seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:
Kalahkan Iran, Timnas Indonesia U-16 Harus Tetap Membumi

''Pemain seperti Aguero, Vincent Kompany, David Silva menentukan dan mereka menunjukkan komitmen setiap hari saat sesi latihan. Saya mengapresiasinya dan sangat senang ia bisa bertahan selama 10 tahun di klub,'' tambah Guardiola.

Bersama Manchester City, Sergio Aguero diprediksi akan bermain ketika bertandang ke markas Cardiff City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar pada Sabtu (22/9/2018) pukul 21:00 WIB.

Load More