Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Ivan Gazidis (kanan) ketika duduk bersama eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Mohd Rahfan/AFP).

Bolatimes.com - Ivan Gazidis telah resmi meninggalkan jabatan dirinya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Arsenal per Oktober 2018 dan menjadi CEO baru AC Milan mulai 1 Desember mendatang.

''AC Milan mengumumkan bahwa hari ini Ivan Gazidis menerima tawaran untuk bergabung dengan klub sebagai Chief Executive Officer. Tuan Gazidis akan secara resmi memulai tugasnya sebagai CEO pada satu Desember 2018,'' bunyi pernyataan Milan dilansir dari Football Italia.

''Paolo Scaroni selaku ketua eksekutif akan menyerahkan semua tugas eksekutif kepada tuan Gazidis per satu Desember. Pada hari itu, tuan Gazidis akan secara formal menjadi CEO AC Milan, bertanggung jawab dalam memimpin harian klub, bisnis, dan komersial,'' tutupnya.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Eropa 2018 Matchday 1, Chelsea & Arsenal Live

Hijrah ke AC Milan diakui sebagai pilihan yang sulit oleh Gazidis. Namun, di San Siro dirinya memperoleh pendapatan yang jauh lebih tinggi dibanding bersama Arsenal.

Menjadi CEO AC Milan, Gazidis mendapat upah sebesar 3,6 juta poundserling (Rp 70,34 miliar) per tahun. Sementara ketika di Arsenal, ia menerima 2,6 juta poundsterling (Rp 50,8 miliar) per tahun.

''Meskipun sangat sulit untuk dilakukan karena ini keputusan tersulit dalam hidup saya, namun saya yakin setelah 10 tahun bersama Arsenal, ini adalah saat yang tepat bagi saya untuk mengundurkan diri dan untuk memungkinkan kepemimpinan baru, energi, dan ide untuk membawa klub melangkah,'' kata Gazidis seperti dikutip Sky Sports, Selasa (18/9/2018).

Baca Juga:
Persib vs Persija Tetap Digelar Sesuai Jadwal di GBLA

''Saya tak sabar untuk melihat masa depan klub besar ini dan saya bersemangat dengan tantangan pribadi baru dengan AC Milan. Saya sekarang ingin bergabung dengan salah satu klub hebat lainnya di dunia, dan bekerja untuk mengembalikannya ke tempat seharusnya di dunia sepak bola,'' tutupnya.

Selama memimpin Arsenal, pria yang berperan besar di balik berdirinya Major League Soccer itu tak banyak memenangkan banyak trofi untuk Arsenal. Tercatat, skuat Meriam London hanya mampu meraih tiga trofi Piala FA dan tiga trofi Community Shield dalam 10 tahun kepemimpinan pria 54 tahun tersebut.

Arsenal pun telah tak ingin berlarut-larut meratapi kepergian Ivan Gazidis. Klub London Utara itu telah menyiapkan pengganti Gazidis, mereka adalah Raul Sanllehi dan Vinai Venkatesham.

Baca Juga:
Pelatih AS Roma Ingin Luka Modric Menangkan Ballon d'Or 2018

Load More