Stephanus Aranditio
Pemain Real Madrid, Luka Modric dikawal pemain AS Roma, Nicolò Zaniolo laga laga perdana Liga Champions 2018 (twitter/RealMadrid)

Bolatimes.com - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco menilai Luka Modric akan memenangkan perburuan trofi pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2018. 

Pernyataan itu dikeluarkan Di Francesco setelah AS Roma dipermalukan Real Madrid dengan skor 0-3 pada laga pertama Liga Champions grup G di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Kamis (20/9/2018).

Meski Modric berperan dalam membawa trofi Liga Champions ketiga secara berturut untuk Real Madrid, Di Francesco lebih menyoroti peran pentingnya di timnas Kroasia hingga ke partai puncak Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Pemain Wolfsburg Tunjukkan Aksi Sportif Usai Tendang Cameraman

''Tentu saja para penggemar menginginkan permainannya di Real Madrid bisa memenangkan Ballon d'Or tetapi sudut pandang saya adalah dengan apa yang dia lakukan di tim nasional (Kroasia -red), dia pantas mendapatkannya,'' kata Di Francesco dilansir bolatimes.com dari scoresway.

''Apa yang dia capai di Piala Dunia luar biasa dan di Real Madrid keterampilannya selalu baik,'' tambah Di Francesco.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco (kanan) melihat pemain AS Roma, Steven Nzonzi (tengah) melewati pemain Real Madrid, Dani Carvajal saat Liga Champions group G (AFP)

Pada pertandingan tersebut Luka Modrid tetap merendah meski sepanjang pertandingan suporter Real Madrid selalu menyanyikan dukungan agar Luka Modrid memenangkan Ballon d'Or.

Baca Juga:
Insiden Douglas Costa dan Federico Berbuntut Ancaman Pembunuhan

''Saya sangat senang ketika saya mendengar Bernabeu bernyanyi tentang Ballon d'Or, dan pujian dari tim saya dan penggemar. Tentu saja saya ingin memenangkannya, tetapi saya tidak terobsesi atau memikirkannya setiap hari. Penghargaan individu sangat bagus jika mereka datang, jika tidak tak apa, tidak ada perubahan,'' jelas Modric.

Luka Modric akan memperebutkan gelar pemain terbaik FIFA bersama dua finalis lainnya yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah yang akan diumukan pada 24 September 2018 di London.

Baca Juga:
3 Pemain Arsenal yang Berpeluang Hengkang pada 2019

Load More