Stephanus Aranditio
Pemain Barcelona Lionel Messi saat melawan PSV Eindhoven di Stadion Camp Nou, Spanyol, Selasa (18/9/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi benar-benar menjadi bintang saat laga perdana Liga Champions antara Barcelona vs PSV Eindhoven di Stadion Camp Nou yang berakhir dengan skor telak 4-0 pada Selasa (18/9/2018) malam WIB. 

Tiga gol ia sumbangkan untuk mengantarkan Barcelona meraih tri poin perdana dalam mengawali kampanye di Liga Champions 2018/2019.

Lionel Messi mencetak gol pertama Barcelona pada menit ke-32 lewat tendangan bebas khas Messi dari beberapa meter didepan kotak penalti.

Baca Juga:
Kemenangan Atas Spurs Yakinkan Icardi Inter Adalah Tim Kuat

Dua gol Messi lainnya tercipta pada menit ke-77 lewat sontekan akurat usai menerima umpan Ivan Rakitic dan pada menit ke-88 dengan teknik backheel-nya usai menerima umpan mendatar dari Luis Suarez.

Satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-75, tendangan plessingnya dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang PSV tak mampu dibendung kiper Jeroen Zoet.

Selain menciptakan tiga gol, Lionel Messi tercatat juga memecahkan lima rekor sekaligus dalam pertandingan ini: 

Baca Juga:
Begini Aksi Sadio Mane yang Berhasil Mempermalukan Neymar

5. Lionel Messi adalah pemain kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam 14 musim berturut-turut, Pemain pertama yang mencapai torehan ini adalah legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

4. Lionel Messi telah mencetak delapan gol dari tendangan bebas langsung pada 2018, raihan ini adalah yang paling banyak ia raih dalam satu tahun.

3. Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dari tendangan bebas langsung ke gawang PSV Eindhoven sejak 10 tahun silam. Terakhir hanya Steven Gerard yang bisa mencetak gol tendangan bebas langsung ke gawang PSV.

Baca Juga:
5 Crazy Rich Asians yang Memiliki Klub Besar di Eropa

Pemain Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven (AFP)

2. Lionel Messi telah mencetak 103 gol di Liga Champions. Angka tersebut lebih banyak dari total jumlah gol tim PSV Eindhoven yang sudah mencetak 102 gol di kompetisi terbesar Eropa ini.

1. Lionel Messi memastikan diri sebagai raja hattrick sepanjang sejarah Liga Champions, tercatat ia sudah menciptakan delapan kali hattrick di Liga Champions dan menyingkirkan Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak tujuh kali hattrick.

Baca Juga:
Roberto Firmino Cetak Gol, Mohamed Salah Justru Banting Botol

Load More