Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Kiper Manchester United, David De Gea (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Kiper Manchester United, David de Gea diklaim sebagai Lionel Messi-nya penjaga gawang setelah tampil mengangumkan di Liga Primer Inggris pada pekan lalu.

De Gea menjadi salah satu aktor penting saat Manchester United meraih kemenangan tipis 2-1 atas Watford di Vicarage Road, Sabtu (15/9/2018). Aksinya di bawah mistar Setan Merah berhasil menghindarkan timnya dari hasil imbang atau pun kekalahan.

Salah satu penyelamatan gelimang kiper asal Spanyol itu di pekan kelima Liga Primer Inggris itu terjadi pada menit ke-90 saat menghalau sundulan Christian Kabaesele. Aksi itu membuat Manchester United menutup laga dengan tiga poin.

Baca Juga:
Eden Hazard Pimpin Daftar Top Skor Sementara Liga Primer Inggris

Atas penampilan tersebut, kiper Watford, Ben Foster yang juga mantan kiper Manchester United memberikan pujian selangit untuk De Gea. Bahkan, kiper 27 tahun itu disandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

''Dia [De Gea] adalah Messi-nya penjaga gawang. Dia menjadi kiper terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini dia benar-benar brilian. Beberapa penyelamatan yang dibuatnya di waktu kritis sangat menakjubkan,'' kata Foster, dikutip dari Sportskeeda.

''Tapi serius, dia brilian. Seorang kiper papan atas dan jika kiper muda di luar sana ingin belajar bagaimana menjadi penjaga gawang lihatlah David de Gea. Dia kelas dunia. Saya pikir apa yang dimiliki David karena dia sangat alami. Latihan tidak memiliki banyak pengaruh untuknya,'' Foster menambahkan.

Baca Juga:
Mohamed Salah Ternyata Tak Setaji Musim Lalu, Begini Alasannya

Sebelum De Gea, Liga Primer Inggris sudah memiliki kiper yang mendapat julukan Lionel Messi-nya penjaga gawang. Dia adalah kiper baru Liverpool, Alisson Becker yang baru didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018.

Julukan tersebut disampaikan oleh mantan pelatih kiper AS Roma, Roberto Negrisolo. Dia menyebut kiper asal Brasil itu memiliki mental seperti Messi dan kiper terbaik di kelasnya.

''Saya tak yakin ada orang yang menyadari siapa Alisson sebenarnya. Dia sangat fenomenal. Dia nomor satunya nomor satu. Dia adalah Messi-nya penjaga gawang, dia punya karakter seperti Messi,'' ujar Negrisolo, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga:
Kecolongan di Menit Awal, Gattuso: Start AC Milan Memalukan!

Apa yang dikatakan Negrisolo sepertinya bukan hanya ucap belaka. Alisson telah membuktikan kelasnya sebagai salah satu kiper terbaik dengan mangantarkan Liverpool meraih kemenangan di lima laga awal Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Sementara itu, De Gea sejauh ini telah melakukan 11 penyelamatan dari lima pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini. Termasuk empat penyelamatan yang dilakukan saat melawan Watford.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Serie A: Juventus Tak Tergoyahkan

Load More