Stephanus Aranditio
Pemain Paris Saint Germain, David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic saat pawai kemenangan PSG di Liga 1 Prancis 2013. (AFP)

Bolatimes.com - Bomber LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic baru saja menciptakan gol yang ke-500 sepanjang kariernya, dia menjadi orang ketiga di dunia yang bisa mencapai prestasi ini setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mendengar kabar ini legenda Inggris sekaligus teman Zlatan, David Beckham menyampaikan pesan dan mengucapkan selamat kepada rekannya tesebut.

''Zlatan, saya ingin mengucapkan selamat. 500 gol, karier yang luar biasa, pemain luar biasa, prestasi luar biasa! Senang pernah bermain dengan dan melawan anda. Senang menjadi teman Anda,'' kata Beckham dilansir Bolatimes.com dari twitter LA Galaxy.

Baca Juga:
Eden Hazard Pimpin Daftar Top Skor Sementara Liga Primer Inggris

Beckham juga melontarkan candaan menyindir usia Zlatan yang sudah seharusnya pensiun seperti dirinya namun masih tajam di usia 36 tahun.

''500 gol yang membuat anda benar-benar tua. Tapi pada catatan yang serius, selamat kawan!'' tambah Beckham.

Ibrahimovic dan Beckham kala masih berseragam Paris Saint-Germain.

Gol ke-500 Zlatan Ibrahimovic itu tercipta dengan cara yang tak biasa, bomber LA Galaxy itu melesatkan gol dengan tendangan akrobatik layaknya seorang melakukan 'jurus' taekwondo setelah menerima umpan lambung dari Jonathan dos  Santos pada menit ke-43 saat melawan Toronto  FC di Major Soccer League.

Baca Juga:
Mohamed Salah Ternyata Tak Setaji Musim Lalu, Begini Alasannya

Gol ini menjadi pembangkit mental LA Galaxy yang sudah tertinggal 3-0 hingga sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 namun pada 15 menit akhir Toronto mampu mencetak dua gol tambahan menjadi 5-3.

Klub LA Galaxy memberikan sebuah persembahan dengan menobatkan Ibrahimovic sebagai ''God of Goals'' (Tuhannya Gol -red).

Sejak bergabung pada awal musim 2018, Ibra telah mencetak 17 gol dari 22 penampilannya untuk LA Galaxy. Berikut distribusi 500 gol sepanjang karier Zlatan Ibrahimovic:

Baca Juga:
Kecolongan di Menit Awal, Gattuso: Start AC Milan Memalukan!

Paris Saint-Germain (156)
Inter Milan (66)
Timnas Swedia (62)
AC Milan (56)
Ajax (48)
Manchester United (29)
Juventus (26)
Barcelona ( 22)
Malmo (18)
LA Galaxy (17)

Load More