Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil ketika sama-sama bermain di Real Madrid (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mengungkapkan kualitas Cristiano Ronaldo sebagai seorang pesepak bola. 

Mesut Ozil dan Cristiano Ronaldo memang pernah menjadi rekan satu tim di Real Madrid pada tahun 2010 hingga musim 2013/14, saat Ozil memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal.

Pada periode tersebut, permainan Ozil dan Ronaldo berhasil membantu Los Blancos memenangkan beberapa gelar, seperti Liga Spanyol dan Piala Raja Spanyol. Selama bekerja sama dengan Ronaldo, Ozil mengakui ia memiliki kualitas seorang pesepak bola profesional.

Baca Juga:
Akhirnya Cristiano Ronaldo Pecah Telur di Serie A

Seperti beberapa pemain yang pernah menjadi rekan satu tim Ronaldo, Ozil juga mengungkapkan hal yang sama seperti yang pernah diungkap oleh Douglas Costa dan Carloz Tevez. Setiap latihan, Ronaldo selalu datang lebih awal dan pulang terakhir.

Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil ketika sama-sama bermain di Real Madrid (Dani Pozo/AFP)

''Saya tidak pernah melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo. Dia bekerja sangat keras dan merupakan orang pertama yang datang ke tempat latihan dan yang terakhir pulang,'' jelas Ozil seperti yang dikutip dari Goal.com.

''Dia sangat profesional dan selalu ingin menang. Tentu saja saya memperhatikan cara dia bermain, termasuk hal sesimpel tekniknya menembak bola,'' tambah Ozil.

Baca Juga:
5 Pemain Hebat Dunia yang Belum Pernah Memenangkan Liga Champions

Mesut Ozil juga mengakui permainan Ronaldo di lapangan membantunya berkembang lebih baik. Selain itu, Ozil menambahkan bahwa bermain dengan Ronaldo sangat mudah karena ia hanya perlu memberikan assist pada Ronaldo dan pemain berusia 33 tahun itu langsung mencetak gol.

''Saya senang bermain dengan Ronaldo karena dia membantu saya jadi lebih baik di lapangan. Dia juga sangat baik. Saya memberinya banyak assist dan dia selalu ingat,'' ucap Ozil.

''Bermain dengan Ronaldo sangat mudah karena Anda tak perlu banyak menciptakan peluang. Hanya dengan dua operan dia bisa membuat dua gol. Itu yang membuat Ronaldo jadi pesepak bola terbaik dunia,'' tutup pemain asal Jerman itu.

Baca Juga:
Nenek-nenek Dampingi Pemain Manchester City saat Masuk Lapangan

Cristiano Ronaldo pun kini berhasil mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus di pertandingan keempatnya melawan Sassuolo. Gol tersebut tercipta setelah ia melewati tiga pertandingan tanpa mencetak gol.

Load More