Stephanus Aranditio
Zlatan Ibrahimovic cetak gol ke-500

Bolatimes.com - Bukan Zlatan Ibrahimovic namanya kalau tidak menciptakan sensasi, komentar sombong di luar lapangan tak hanya komentar kosong belaka, di lapangan ia buktikan dengan skill luar biasa, terbaru ia baru saja mencetak gol yang ke-500 sepanjang kariernya.

Gol ke-500 Zlatan Ibrahimovic itu tercipta dengan cara yang tak biasa, bomber LA Galaxy itu melesatkan gol dengan tendangan akrobatik layaknya seorang melakukan 'jurus' taekwondo setelah menerima umpan lambung dari Jonathan dos  Santos pada menit ke-43 saat melawan Toronto  FC di Major Soccer League.

Gol ini menjadi pembangkit mental LA Galaxy yang sudah tertinggal 3-0 hingga sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 namun pada 15 menit akhir Toronto mampu mencetak dua gol tambahan menjadi 5-3.

Baca Juga:
Unai Emery Sanjung Penampilan Apik dan Gol Mesut Ozil

Usai pertandingan, Ibrahimovic mengatakan hasil ini memang mengecewakan bagi LA Galaxy namun ia setidaknya puas bisa menorehkan gol ke-500nya.

''Jelas itu tidak baik karena kami kalah, tapi saya senang untuk Toronto karena mereka akan diingat sebagai korban ke-500 saya,'' kata Ibrahimovic dilansir Bolatimes.com dari TSN.

Klub LA Galaxy memberikan sebuah persembahan poster dan video yang menobatkan Ibrahimovic sebagai ''God of Goals'' (Tuhannya Gol -red).

Baca Juga:
VIDEO - Brutal, Pemain Persiwa Wamena Hajar Wasit Hingga Terjatuh

Poster Zlatan Ibrahimovic cetak gol ke-500 (LA Galaxy)

Sejak bergabung pada awal musim 2018, Ibra telah mencetak 17 gol dari 22 penampilannya untuk LA Galaxy. Berikut distribusi 500 gol sepanjang karier Zlatan Ibrahimovic:

  1. Paris Saint-Germain (156)
  2. Inter Milan (66)
  3. Timnas Swedia (62)
  4. AC Milan (56)
  5. Ajax (48)
  6. Manchester United (29)
  7. Juventus (26)
  8. Barcelona ( 22)
  9. Malmo (18)
  10. LA Galaxy (17)

Load More