Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Ronaldo dan Albiol ketika sama-sama di Real Madrid. (Dok. Fantagazzetta).

Bolatimes.com - Bek senior Napoli, Raul Albiol sudah paham betul seperti apa kualitas Cristiano Ronaldo karena pernah bersama di Real Madrid. Meski demikian, ia tak yakin bintang Portugal itu bisa mencetak banyak gol di Italia.

Raul Albiol sempat bermain bersama Ronaldo di Real Madrid selama lima musim, terhitung sejak 2009 hingga 2013. Namun, keduanya harus berpisah ketika bek asal Spanyol itu memutuskan hijrah ke Napoli.

Pada musim ini pun keduanya akan saling bersua, akan tetapi tak lagi sebagai kawan. Albiol bersama Napoli yang berhasrat memenangkan scudetto wajib mengawal ketat Ronaldo ketika menghadapi Juventus. Walau itu pasti akan sulit mengingat Ronaldo memiliki reputasi tinggi untuk membobol gawang lawan ketika masih berseragam Los Blancos.

Baca Juga:
Demi Dapatkan Adrien Rabiot Liverpool Pakai Trik Rayu Ibunya

Meski demikian, Albiol mengaku tak yakin striker 33 tahun itu bisa setajam ketika berjersey Real Madrid. Pasalnya, Serie A yang memiliki ciri khas pertahanan yang kuat dirasa berbeda dengan Spanyol.

''Sangat sulit untuk mencetak 40 gol [di sini]. Sepak bola di sini berbeda dengan yang di Spanyol,'' kata Albiol kepada Marca.

Di sisi lain, Albiol melihat sisi positif kehadiran Ronaldo ke Serie A Italia. Ia menilai kedatangan peraih lima Ballon d'Or itu membuat Liga Italia kembali dilirik oleh penikmat sepak bola.

Baca Juga:
Gokil Nih, Klub di Mesir Pecat Pelatih 23 Kali Dalam Empat Tahun

''Meski begitu, kedatangannya di Serie A merupakan sebuah anugrah, sekarang ada banyak orang yang tertarik pada liga kami,'' tutupnya.

Cristiano Ronaldo telah melakoni tiga pertandingan bersama Juventus di Serie A Italia musim 2018/2019. Total, ia telah melesatkan 23 tembakan ke gawang, akan tetapi belum satu pun yang berbuah gol.

Baca Juga:
Joachim Loew Tegaskan Ozil Tidak Akan Kembali Bela Timnas Jerman

Load More