Galih Priatmojo
Pemain Barcelona Lionel Messi saat merayakan gol ke gawang Alaves di Liga Spanyol (AFP)

Bolatimes.com - Setelah menyatakan mundur sementara dari Timnas Argentina, Lionel Messi tampaknya mulai mengisyaratkan juga bakal berpisah dengan Barcelona.

Bintang asal Argentina itu secara tersirat menyatakan agar Barcelona mulai mempersiapkan diri dengan perjalanan tanpa dirinya.

Meski tampil baik hingga sepanjang awal musim ini bersama skuat Blaugrana, tapi Messi menyadari bahwa waktunya sebagai pemain sudah semakin berkurang.

Baca Juga:
Egy Lelang Sepatu yang Jebol Gawang Espanyol untuk Gempa Lombok

Messi pun meminta Barcelona agar tidak panik saat ia memutuskan berhenti bermain bagi klub asal Catalan itu. Messi sebelumnya sudah sempat menyatakan bahwa ingin kembali ke Argentina, bermain bagi Newell's Old Boys sebelum pensiun. Namun ia juga tak menutup peluang pensiun di Barca.

Messi belum tahu kapan ia akan meninggalkan Barcelona nantinya. Saat ini ia masih terikat kontrak di klub sampai Juni 2021. Ia belum punya rencana jelas apakah akan memperpanjang kontrak atau pergi dari klub jika kontraknya habis.

Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Deportivo Alaves (Lluis Gene/AFP)

Namun yang pasti, ia akan pergi kelak. Jika hal itu terjadi, Messi minta agar Barcelona tetap tenang. Ia percaya Barcelona bisa meraih sukses bersama para pemain jebolan akademinya kelak.

Baca Juga:
6 Gaya Keren Stefano Lilipaly dengan Koleksi Topinya

''Barca bisa tenang ketika saya pergi nanti karena cara kerjanya saya rasa sudah benar. Barca harus terus percaya kepada para pemain lulusan akademi La Masia, membawa mereka ke tim utama. Selain itu para pemain penting juga akan didatangkan seperti yang sudah terjadi sepanjang sejarah klub,'' ungkap Messi kepada Catalunya Radio.

Saat ini Messi mengaku masih tetap fokus bersama Barcelona menatap kompetisi di musim ini hingga kontraknya selesai. Meski begitu, ia belum tahu apakah akan terus bertahan di Barca selepas Juni 2021. Messi mengaku ingin berbicara dulu dengan pihak klub jika waktunya sudah tiba nanti.

''Saya masih ingin menyelesaikan kontrak saya saat ini dulu, setelah itu kita lihat saja apakah saya akan melanjutkan di Barcelona atau tidak. Saya akan berbicara dengan pihak klub untuk menentukan apakah saya akan terus bermain di sini,'' ungkapnya.

Baca Juga:
Liga Primer Inggris akan Uji Coba VAR Mulai Pekan Depan

''Soal kontrak ini bukanlah masalah, dan saya tak pernah punya masalah kontrak sepanjang karir saya dengan Barcelona. Situasi ini sama sekali tidak membuat saya khawatir,'' tandasnya.

Load More