Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma (sumber: ACmilan.com).

Bolatimes.com - Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnaruma tidak menampik jika Serie A Italia bukan kompetisi yang ramah untuk para pemain muda lokal. Ia pun menyarankan para pelatih untuk berani memberi kesempatan lebih bagi pemain seperti dirinya.

Sebelumnya, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini sempat mengeluh terkait minimnya pemain muda Italia yang diberi kesempatan bermain di skuat utama. Faktor itu dinilai menyulitkan dirinya untuk membentuk skuat Azurri dengan komposisi pemain muda.

Mancini pun terpaksa menunda memanggil pemain-pemain potensial Italia karena masih kurang akan jam terbang di Serie A Italia.

Baca Juga:
Juventus Terciduk Sempat Dekati Mauro Icardi

Menanggapi pernyataan tersebut, Donnaruma pun membenarkan. Namun, ia menyarankan agar para kolega mudanya untuk terus berjuang demi bisa menembus skuat utama dan harus bermain sebaik mungkin ketika diberi kepercayaan pelatih.

''Mancini benar, pemain muda butuh lebih banyak kepercayaan. Setelah itu, biar kami membuktikan diri. Butuh keberanian, tapi Anda harus memaksimalkan dengan baik kesempatan itu,'' kata Donnarumma pada Rai Sport.

''Pada sesi latihan, Anda harus bisa membuktikan bahwa pelatih salah tidak memainkan Anda di pertandingan. Pelatih juga membutuhkan pegangan untuk berani memainkan seorang pemain sejak menit pertama,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Jawaban Lionel Messi Saat Ditanya Kapan Pensiun

Donnaruma bisa dikatakan salah satu pemain muda Italia yang sukses memenangkan hati pelatih. Di usianya yang baru 19 tahun, ia sudah menjadi kiper utama AC Milan dalam dua musim terakhir.

Meski demikian, ia mengaku tak bisa leha-leha. Pemain yang akrab disapa Gigio itu sadar banyak pemain yang mengincar posisinya. Terlebih AC Milan baru mendatangkan Pepe Reina, kiper yang sudah kaya akan pengalaman.

''Saya harap jadi kiper utama Milan. Tapi, kami semua adalah penjaga gawang yang bagus dan biar pelatih saja yang menentukan. Persaingan akan membuat Anda melakukan lebih. Saya mengalaminya di Milan bersama Reina,'' tutup Donnarumma.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Mauritius, Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Gianluigi Donnaruma menjadi satu dari 31 nama pemain yang dipilih Roberto Mancini untuk membela Timnas Italia di ajang UEFA National League. Skuat Gli Azurri tergabung di Grup 3 bersama Portugal dan Polandia.

Load More