Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo masih mandul dalam tiga laga bersama Juventus di Serie A musim 2018/2019. Meski demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak khawatir.

Pelatih kelahiran Livorno itu memaklumi kondisi tersebut, mengingat Liga Italia berbeda dengan liga lainnya di mana setiap tim memiliki perhatian lebih di pertahanan.

Bahkan, ia menasehati Ronaldo untuk tidak berambisi mencetak banyak gol seperti yang di lukakan di Real Madrid. Karena menurut Allegri mencetak 40 gol di Serie A begitu sulit.

Baca Juga:
Finalis The Best FIFA Men's Coach 2018: Zlatco, Deschamps, Zidane

''Di Italia, ada dedikasi yang lebih besar terhadap pertahanan dan Ronaldo menyadari itu, karena dia adalah pemain pintar,'' kata Allegri seperti dikutip dari Marca.

''Di Italia, lebih sulit untuk mencetak 40 gol (dalam satu musim),'' imbuh pelatih 51 tahun itu.

Cristiano Ronaldo dan Massimiliano Allegri. (sumber: Juventus.com).

Apa yang dikatakan Allegeri memang sejalan dengan sejarah yang ada di Serie A. Hingga saat ini, belum ada sekalipun pemain yang mampu mencetak 40 gol dalam semusim.

Baca Juga:
Finalis FIFA The Best Men's Player Award: Modric, Ronaldo & Salah

Rekor terbanyak di Serie A saat ini masih dipegang oleh Gonzalo Higuain yang berhasil mencetak 36 gol saat masih berseragam Napoli pada musim 2015/2016. Setelah itu, eks striker Real Madrid itu tak bisa lagi mengulangi capaian tersebut.

Selain Higuain, ada pula Gino Rossetti di Serie A seri lawas, yakni pada musim 1928/1929. Ia berhasil mencetak 36 gol dalam semusim untuk Torino.

Cristiano Ronaldo sendiri saat ini belum mencetak gol dari tiga pertandingan di Serie A. Meski begitu, ia telah melakukan tendangan ke gawang sebanyak 23 kali. Jumlah tersebut yang terbanyak di antara para pemain di Liga Italia.

Baca Juga:
VIDEO - 10 Nominasi Puskas Award 2018, 4 Gol Tercipta di Rusia

Load More