Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Claudio Marchisio. (Twitter/@fczenit_en).

Bolatimes.com - Claudio Marchisio akhirnya menemukan klub baru setelah meninggalkan Juventus pada awal musim 2018/2019. Gelandang 32 tahun itu secara resmi bergabung dengan raksasa Rusia, Zenit St. Petersburg.

Berbagai klub sempat dikaitkan dengan Marchisio, mulai dari Manchester City, Benfica, Porto, hingga Paris Saint-Germain (PSG). Namun, akhirnya Zenit lah yang menjadi labuhan baru Marchisio.

Gelandang yang telah mempersembahkan tujuh gelar Serie A untuk Juventus itu akan berseragam Zenit dalam dua musim ke depan.

Baca Juga:
Demi MU, Berbatov Ternyata Pernah Tolak Tawaran Besar Man City

Claudio Marchisio. (Marco Bertorello/AFP).

"Claudio Marchisio menandatangani kontrak dengan Zenit. Sang gelandang bergabung dengan status bebas transfer dan telah menandatangani kontrak selama dua tahun," bunyi pengumuman resmi Zenit.

Di Zenit, Marchisio bukan menjadi satu-satunya pemain yang kaya akan pengalaman di ranah Eropa. Ia akan bahu membahu bersama eks duo pemain bertahan Chelsea, Branislav Ivanovic dan Yuri Zhirkov.

Selain itu, Marchisio juga akan bereuni dengan Leandro Paredes yang merupakan lawan ketika masih di Serie A. Paredes merupakan gelandang 24 tahun yang sempat bermain untuk Chievo, Empoli, dan AS Roma.

Baca Juga:
Ada Ronaldo, Messi Sebut Juventus Favorit Juara Liga Champions

Keputusan Marchisio untuk meninggalkan Juventus terbilang tepat. Pasalnya, ia memang mulai tersingkir dari skuat utama Bianconeri sejak dua musim terakhir yang hanya tampil masing-masing 18 dan 15 laga.

Di tambah Juventus telah mendatangkan Emre Can dari Liverpool pada musim panas 2018. Hal tersebut akan membuat pelaung bermain pria 32 tahun itu semakin menipis.

Baca Juga:
Pertama Dalam 11 Tahun, Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik

Load More