Stephanus Aranditio
Legenda Brasil, Ronaldo jadi presiden baru Real Valladolid (twitter/realvalladolid)

Bolatimes.com - Legenda Brasil, Ronaldo Nazario secara resmi diperkenalkan sebagai presiden baru dari klub La Liga Real Valladolid, rencana ini akhirnya terealisasi setelah dirinya mengungkapkan ke publik pada Januari lalu.

Ronaldo telah mengakuisisi 51 persen saham Real Valladolid senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 516,9 miliar dari pemegang saham mayoritas sebelumnya Carlos Suarez.

''Saya sudah melewati banyak hal di sepak bola. Dan sudah jelas sekarang bahwa dunia sepak bola adalah passion saya. Manajemen baru di Valladolid sekarang akan terdiri dari empat kata: kompetitif, transparan, revolusi, dan sosial,'' kata Ronaldo dilansir Bolatimes.com dari BBC.

Baca Juga:
5 Alasan Real Madrid Tak Perlu Rindu Cristiano Ronaldo

Ronaldo/Instagram

Carlos Suarez sendiri Ronaldo sebagai pemilik saham mayoritas akan membawa perubahan yang signifikan dalam skuat Real Valladolid.

''Kedatangan Ronaldo membuat Real Valladolid akan dipertimbangkan di kancah dunia sepak bola dan kami akan mengalami lonjakan kualitas yang signifikan,'' ujar Carlos Suarez yang masih mendapatkan tempat di manajemen.

Pada Januari 2018, Ronaldo sudah merencanakan hal ini dan mengatakan '''Saya ingin membeli saham suatu klub di divisi dua Inggris atau Spanyol. Saya ingin melakukan sesuatu yang inovatif.''

Baca Juga:
4 Aksi Kocak Bader, Atlet Irak yang Jago Nyanyi Indonesia Raya

Real Valladolid sendiri adalah klub promosi di La Liga musim ini setelah lima tahun bermain di kasta kedua sepak bola Spanyol. Ronaldo sendiri juga tak asing dengan La Liga karena ia pernah berseragam Barcelona dan Real Madrid saat masih menjadi pemain.

Load More