Stephanus Aranditio
Pemain Manchester United, Romelu Lukaku saat meyarakan gol ke gawang Burnley (twitter/ManUnited)

Bolatimes.com - Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Burnley lewat dua golnya tadi malam. Brace yang dicetak bomber asal Belgia ini menyamai rekor legenda Chelsea, Didier Drogba.

Tambahan dua gol Lukaku tadi malam menyamai rekor Didier Drogba yang sudah mencetak 104 gol di Liga Premier Inggris, lebih hebat lagi Lukaku mencapai torehan tersebut pada laga ke-224-nya, sementara Drogba butuh 254 laga untuk bisa mencetak gol sebanyak itu.

Lukaku yang juga mantan penyerang Chelsea itu kini berada di posisi ke-24 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Premier Inggris.

Baca Juga:
Gegara Gemas, Bek Atletico Gigit Kepala Calon Bintang Real Madrid

Torehan Lukaku terpaut dua gol dari Darren Bent dan Peter Crouch yang sudah mencetak 106 sepanjang sejarah Liga Premier Inggris.

Didier Drogba dan Romulu Lukaku (twitter/squawka)

Jika performanya konsisten haus gol bukan tidak mungkin ia bisa saja mengalahkan top skor sepanjang sejarah Liga Premier Inggris yakni Alan Shearer dengan 260 gol atau setidaknya mengalahkan Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United dengan 250 gol.

Sementara dalam perburuan gelar top skor Liga Premier Inggris musim ini, Lukaku yang sudah mengoleksi tiga gol bersaing dengan Sadio Mane (Liverpool) dan  Aleksandar Mitrovic (Fulham) dengan torehan empat gol.

Baca Juga:
Peduli Lombok, Jersey Hansamu Yama Sementara Ditawar Rp 17 Juta

Brace Lukaku ke gawang Burnley tadi malam juga menjadi brace pertamanya di Liga Premier Inggris sejak Agustus 2017.

Load More