Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberikan tepuk tangan kepada penonton di Old Trafford usai dikalahkan Tottenham Hotspur (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Jose Mourinho membantah rumor yang menyebut bahwa dirinya melarang Manchester United datangkan Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas ini.

Sejak kabar kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid beredar, Manchester United langsung dikaitkan akan membawa kembali pemain yang pernah dibesarkannya itu.

Namun sayang, bukannya kembali ke Inggris bersama Manchester United, Ronaldo justru berlabuh ke Italia bersama Juventus. Pemain berusia 33 tahun itu diboyong Bianconeri dengan nilai 100 juta euro setelah 9 tahun berseragam Real Madrid.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Serie A Pekan Ketiga, Juventus Belum Terkalahkan

Terkait kepindahan itu, pelatih Jose Mourinho dicap sebagai biang yang membuat gagalnya Ronaldo kembali ke Old Trafford. Pelatih asal Portugal itu disebut melarang pihak Manchester United untuk memulangkan Ronaldo.

Dilaporkan juga bahwa Mourinho saat itu tidak membutuhkan penyerang, melainkan eks pelatih Real Madrid itu mengatakan ingin mendatangkan pemain berkualitas yang memiliki posisi sebagai bek tengah.

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho saat di Liga Champions 2012 (Pierre-Philipe Marcou/AFP)

Namun semua kabar miring itu dibantah langsung oleh Jose Mourinho. Ia mengatakan tidak pernah memiliki rencana untuk mendatangkan kembali Ronaldo ke Old Trafford.

Baca Juga:
Ciiee, MU dan Arsenal Kompak Petik Kemenangan di Pekan Keempat

''Cristiano (Ronaldo) tidak pernah ada dalam daftar pemain incaran saya untuk mengatakan ya atau tidak.. Hal itu tak pernah ada dalam daftar saya,'' ucap Jose Mourinho seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Cristiano Ronaldo memang memiliki hubungan kuat dengan Manchester United. Di Old Trafford lah Ronaldo mulai tumbuh besar, terkenal dan menjadi pemain hebat ketika berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Bersama Setan Merah juga Ronaldo berhasil mempersembahkan sejumlah trofi, mulai dari gelar Liga Primer hingga Liga Champions.

Usai sukses di Manchester United, Cristiano Ronaldo melanjutkan karirnya di Spanyol bersama Real Madrid. Satu tahun kemudian Los Blancos juga mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih. Sejak saat itulah keduanya menjalin kerja sama hingga meraih gelar Copa del Rey dan La Liga.

Baca Juga:
Pekan Ketiga Serie A, Juventus Masih Duduk Manis di Puncak

Load More