Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois pemanasan saat berhadapan dengan Leganes (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois mengungkapkan persaingannya dengan Keylor Navas dalam memperebutkan posisi sebagai kiper utama di Real Madrid. Hal itu diungkap Courtois usai ia akhirnya dimainkan Julen Lopetegui saat berhadapan dengan Leganes pada Minggu (2/9/2018).

Thibaut Cortouis belum lama ini didatangkan dari Chelsea oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas. Kedatangan Courtois memang diproyeksikan untuk menggantikan Keylor Navas sebagai kiper utama, melihat umur Navas sudah menginjak 31 tahun.

Namun sejak didatangkan ke Santiago Bernabeu, Courtois belum juga dimainkan oleh Julen Lopetegui di dua laga awal Real Madrid. Lopetegui selalu memainkan Navas.

Baca Juga:
Begini Reaksi Jurgen Klopp Melihat Alisson Becker Lakukan Blunder

Kini setelah selama dua pertandingan Thibaut Courtois yang hanya menghangatkan bangku cadangan, akhirnya bisa merasakan sensasi bermain di La Liga saat diturunkan ketika Real Madrid berhadapan dengan Leganes di Santiago Bernabeu.

Berdasarkan catatan Whoscored, Courtois yang turun bermain menggunakan nomor punggung 25 itu mempunyai catatan 100 persen akurasi umpan dengan dua kali penyelamatan. Tapi, Courtois harus keboboloan satu gol saat gagal menggagalkan tendangan penalti Guido Carillo.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois saat berhadapan dengan Leganes (Gabriel Bouys/AFP)

Usai laga itu berakhir, Thibaut Courtois mengungkapkan hubungan dan persaingannya dengan Keylor Navas untuk memperebutkan posisi sebagai kiper utama Real Madarid.

Baca Juga:
Hasil La Liga: Atletico Madrid Kalah, Real Madrid Pesta Gol

''Saya berteman baik dengan Keylor Navas,'' tutur Thibaut Courtois seperti yang dilansir Marca.

''Kadang saya melihat media memang mencari-cari berita kontroversial meski kami sebenarnya berkompetisi secara baik dan selalu latihan sampai maksimal,'' ucap Courtois menambahkan.

Thibaut Courtois juga menambahkan bahwa persaingannya dengan Keylor Navas untuk memperebutkan posisi sebagai kiper utama ternyata bermanfaat untuk dirinya sendiri.

Baca Juga:
Alisson Becker Akui Lakukan Blunder Bodoh saat Lawan Leicester

Dengan persaingan itu, kiper Timnas Belgia ini mengatakan bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

''Kompetisi akan membuat kemampuan dalam dirimu keluar lebih. Memang selalu ada persaingan di klub terbaik dunia,'' imbuh Courtois.

Meski pada laga melawan Leganes gawang yang dikawal Thibaut Courtois kebobolan satu gol. Tapi Courtois turut membantu Real Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Leganes.

Baca Juga:
Info Tiket dan Live Streaming Closing Ceremony Asian Games 2018

Load More